Connect With Us

Ranjau Paku Ditebar, Polisi Tangerang Bergerak di Daan Mogot

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Desember 2017 | 20:00

| Dibaca : 3017

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota, menggelar operasi giat rutin ranjau paku disejumlah titik jalan raya wilayah Kota Tangerang, Rabu (13/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penebaran paku di sepanjang jalan yang ada di Kota Tangerang membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota tergerak. 

Polisi tak mau menambah jumlah laporan kriminal atas ranjau tersebut. Merema pun menggelar operasi giat rutin ranjau paku di sejumlah titik jalan raya wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA:

Wakasat Lantas Polrestro Tangerang, Kompol Gunanto mengatakan, sudah sering terjadi kendaraan roda dua mengalami kempes ban karena paku.  Sehingga hal itu berpotensi terjadinya kriminalitas di jalan raya. 

"Masalahnya banyak pengguna kendaraan roda dua  kempes ban karena paku. Karenanya kita antisipasi terjadinya kriminalitas dengan penodongan atau perampokan," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Gunanto menjelaskan, pihaknya baru menggelar giat tersebut di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Dimulai dari Pintu Air Sepuluh hingga Pertigaan menuju Mapolres Tangerang Kota.

"Karena memang sasarannya sepeda motor," ungkapnya.

Disepanjang jalan itu, dengan menggunakan dua alat pemancing magnet, terdapat sebanyak 20 paku dengan jenis dan beda ukuran. 

"Ada sekitar 20 paku bentuknya paku payung, paku biasa, dan mur lancip," kata Gunanto.

"Biasanya kalau itu ada penebaran kaya gitu karena berdekatan dengan alat jasa tambal ban. Mungkin ada kerja sama dengan tukang tambal ban," ungkapnya.(DBI/RGI)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BANDARA
Penjelasan Lion Air Soal Penanganan Pramugari yang Diduga Terjangkit Corona

Penjelasan Lion Air Soal Penanganan Pramugari yang Diduga Terjangkit Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan mengenai penanganan salah satu

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri