Connect With Us

Ranjau Paku Ditebar, Polisi Tangerang Bergerak di Daan Mogot

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Desember 2017 | 20:00

| Dibaca : 3200

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota, menggelar operasi giat rutin ranjau paku disejumlah titik jalan raya wilayah Kota Tangerang, Rabu (13/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penebaran paku di sepanjang jalan yang ada di Kota Tangerang membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota tergerak. 

Polisi tak mau menambah jumlah laporan kriminal atas ranjau tersebut. Merema pun menggelar operasi giat rutin ranjau paku di sejumlah titik jalan raya wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA:

Wakasat Lantas Polrestro Tangerang, Kompol Gunanto mengatakan, sudah sering terjadi kendaraan roda dua mengalami kempes ban karena paku.  Sehingga hal itu berpotensi terjadinya kriminalitas di jalan raya. 

"Masalahnya banyak pengguna kendaraan roda dua  kempes ban karena paku. Karenanya kita antisipasi terjadinya kriminalitas dengan penodongan atau perampokan," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Gunanto menjelaskan, pihaknya baru menggelar giat tersebut di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Dimulai dari Pintu Air Sepuluh hingga Pertigaan menuju Mapolres Tangerang Kota.

"Karena memang sasarannya sepeda motor," ungkapnya.

Disepanjang jalan itu, dengan menggunakan dua alat pemancing magnet, terdapat sebanyak 20 paku dengan jenis dan beda ukuran. 

"Ada sekitar 20 paku bentuknya paku payung, paku biasa, dan mur lancip," kata Gunanto.

"Biasanya kalau itu ada penebaran kaya gitu karena berdekatan dengan alat jasa tambal ban. Mungkin ada kerja sama dengan tukang tambal ban," ungkapnya.(DBI/RGI)

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute