Connect With Us

Siswa SMPN 1 Kota Tangerang Kini Bisa Minum Air Keran Langsung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Desember 2017 | 17:00

Para guru sekolah Adiwiyata, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ikut mendeklarasikan dengan memasang saluran air minum langsung.Selasa (19/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Tak ingin kalah dengan ratusan ribu siswa dan guru yang mendeklarasikan sekolah Adiwiyata, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ikut mendeklarasikannya dengan memasang saluran air minum langsung.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya menjelaskan, saat ini pihaknya telah selesai melakukan pemasangan saluran air tersebut di SMP Negeri 1 Kota Tangerang. 

BACA JUGA:

"Proses pembangunan sudah dilaksanakan sejak akhir November lalu, alhamdulillah saat ini sudah bisa dipergunakan oleh siswa maupun guru di SMP Negeri 1," ujarnya, Selasa (19/12/2017).

Selama tahun 2017, lanjut Sumarya, PDAM Tirta Benteng telah memasang saluran air minum langsung di tiga sekolah berbeda yang ada di Kota Tangerang.

"Saluran seperti ini sudah ada di SMP Negeri 1, 9 dan 13," imbuhnya. 

Sumarya pun menyebut, hampir seluruh sekolah yang menjalankan program Adiwiyata telah meminta untuk dipasangkan alat serupa.

"Semua permintaan itu baru melalui lisan saja, tetapi sepertinya kami tidak bisa memenuhi semua permintaannya karena adanya keterbatasan anggaran," terangnya.

Namun, Sumarya berharap kepada sekolah yang sudah dipasang saluran air minum tersebut untuk dijaga. "Kita berpesan agar alat yang sudah kami berikan bisa dimanfaatkan dan dipergunakan seperlunya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kota Tangerang Sumiyati mengaku, merasa terbantu dengan adanya pemasangan saluran air minum langsung di sekolahnya.

"Saluran air siap minum dari PDAM Tirta Benteng mendukung program sekolah kami yang sedang menuju Adiwiyata Mandiri," imbuhnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill