Connect With Us

Icin Terharu Rumah Reyotnya Direnovasi Polisi Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Desember 2017 | 20:00

Sejumlah anggota Polres Metro Tangerang Kota, saat mendatangi rumah Haji Icin, untuk merenovasi rumahnya melalui program Polsantren. Rabu (20/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Haji Icin, seorang marbot Masjid Nurul Jannah merasa gembira sekaligus terharu setelah mengetahui tempat tinggalnya akan dipercantik melalui program Polsantren Polres Metro Tangerang.

Pria paruh baya itu terlihat lunglai. Bersama istrinya, marbot masjid ini hanya duduk di sebuah kursi plastik sambil mengenang rumah miliknya yang akan disulap menjadi hunian asri.

BACA JUGA:

Rumah Icin berada di Desa Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Lokasi masjid tempatnya bekerja pun tak jauh dari alamat ini.

Icin dan Istri tak bisa menahan kesedihan ketika sejumlah Polisi Peduli dari Polres Metro Tangerang Kota berbondong-bondong mendatangi rumahnya. Kesedihan itu terlihat dari raut wajahnya yang tersenyum dengan mata berkaca-kaca.

Kepada polisi, Icin pun mengungkapkan rasa haru di dalam hatinya kepada para polisi Polres Metro Tangerang. "Terimakasih banyak atas perhatiannya kepada keluarga kami," ujar dia, Rabu (20/12/2017).

Tempat tinggalnya memang dibangun dengan kayu dan bambu sebagai penyangganya. Tampak rumah ini juga ditutupi dengan kerai yang sudah lusuh, di dalam rumahnya pun sangat gelap sekali, perabotan juga tak kasat mata.

Hal ini memperlihatkan kalau rumah tersebut sangat layak untuk dibedah, direnovasi seperti rumah pada umumnya. Terlebih, rumahnya dikelilingi oleh tetangga mampu.

"Memang pada saat ini menurut saya sangat layak sekali rumah ini kita bedah bersama-sama," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota KombesPol Harry Kurniawan saat berkunjung ke rumah Icin, Rabu (20/12/2017).

Kapolres menjelaskan, Polsantren adalah program Polisi Cinta Pesantren. Dengan merealisasikan program itu, para Polisi Peduli akan menyulap rumah-rumah marbot, amil, maupun guru ngaji yang sudah lusuh menjadi layak huni. Program inilah menyasar kepada Icin.

"Program bedah rumah ini sudah kita lakukan yang ke 10 rumah. Nanti kita akan terus berlanjut lagi. Mudah-mudahan dengan bedah rumah ini kita merenovasi total. Semoga bermanfaat buat Pak Haji Icin," tutur Harry.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill