Connect With Us

Saat Perayaan Natal & Tahun Baru Pemakaian Listrik Menurun

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Desember 2017 | 16:00

Pagelaran pasukan 1000 personel petugas PLN Disbanten di PLN Area Cikupa, Jumat (22/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Saat pemakaian daya listrik pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Tangerang tidak mengalami peningkatan, melainkan mengalami penurunan secara signifikan. 

Hal itu diungkapkan langsung Manager Area PLN Distrik Banten, Muhammad Taqwa.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyediakan pasokan energi listrik pada tempat ibadah umat kristiani yang akan merayakan Natal 2018.

BACA JUGA:

"Khususnya menjelang Natal kita telah siagakan ekstra petugas. Dan pasokan listrik di Gereja besar yang ada di Tangerang," ujarnya saat berbincang dengan insan pers di rumah makan Ampera, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (22/12/2017).

Di Kota Tangerang sendiri, ada sembilan titik lokasi gereja diantaranya Santa Maria Daan Mogot, HKBP Cibodasari, GPDI Bojong Jaya, Santa Bernadet, GPIB Samaria, GKP Yerusalem, Pantekosta Kebon Jati, GKJ Jenderal Sudirman, dan GBI Modernland.

"Lokasi itu akan kita siapkan pasokan listrik secara khusus," ungkapnya.

Tak hanya perayaan Natal. Pada liburan panjang di tahun baru 2018, PLN Distrik Banten juga telah menyiagakan petugas teknik untuk menghandle kendala-kendala yang terjadi di lapangan.

Namun, sedianya perspektif masyarakat, pada perayaan Hari Natal dan Liburan Tahun Baru 2018 sudah pasti pasokan energi daya listrik meningkat.

Sehingga pihak PLN pun harus menyediakan, bahkan melebihi target daya megawolt tidak seperti biasanya.

Perspektif itu pun berbeda, malahan pemakaian daya listrik mengalami penurunan, tidak ada peningkatan daya sama sekali.

Taqwa menuturkan, dari sisi infrastruktur saat ini,  kondisi keterrsediaan daya di PLN Disbanten cukup aman dengan daya tersedia sebesar 8.000 MW.  Dengan perkiraan beban puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sebesar 3.400 MW. 

"Artinya pada perayaan Natal dan Tahun Baru maupun liburan panjang, daya energi listrik malah menurun 30 persen dari daya yang telah kami sediakan," tuturnya.

Penurunan daya tersebut dikarenakan masyarakat Tangerang memilih berlibur ke luar kota. Bahkan disejumlah ruko maupun pabrik pun libur.

Menurut Taqwa, padahal biasanya yang membutuhkan daya listrik paling banyak pabrik.

"Karena banyak yang liburan ke luar Kota, pabrik-pabrik tutup.  Sehingga tidak ada aktifitas sama sekali, makanya mengalami penurunan," paparnya.(DBI/RGI)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill