Connect With Us

Parkir UMT Bikin Semerawut, Ini Penjelasan Rektornya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Januari 2018 | 20:00

| Dibaca : 4516

Ramainya kendaraan milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). yang memarkirkannya dikawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang yang menjadi faktor penyebab macetnya dikawasan tersebut. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang semerawut akibat ribuan kendaraan memarkirkan kendaraannya di sejumlah titik kawasan tersebut. Tak lain bahwa kendaraan yang terparkir tersebut kebanyakan milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Alhasil, di kawasan itu kemacetan pun tak terhindarkan. Sejumlah mobil dan motor yang ingin masuk ke kawasan pendidikan pasti akan kesulitan, karena ruas jalan semakin menyempit.

BACA JUGA:

"Pengalaman saya di Tangerang selalu macet, masalah Kebon Nanas kalau lewat macet parah, mau ke Mauk juga macet," ujar Rektor UMT Ahmad Badawi, saat acara diskusi bertajuk Coffee Morning di TangCity Mall, Rabu (3/1/2018).

Menyoal kemacetan di kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang, Badawi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan solusi dan telah merencanakan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan itu.

"Yah nanti dulu parkiran motor bikin macet ya sabar kami sudah dapat solusinya," ucapnya.

Rencana yang Badawi implementasi adalah dengan membangun gedung UMT lebih tinggi lagi. progres pembangunan gedungnya pun sedang berlangsung. Menurut Badawi, saat ini gedung UMT berada di lantai 13.

"Jadi bangunan UMT lagi dibangun sampai lantai 23. Ngebangunnya pakai anggarannya Rp200 miliar itu," ungkapnya.

Jika pembangunan gedung tersebut rampung, nantinya beberapa lantai akan digunakan untuk tempat parkir khusus mahasiswa UMT.

"Nanti kalau bangunan sudah jadi, lantai 1 sampai lantai 6 buat dijadiin parkir kendaraan," paparnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Ini Peta Sebaran Warga Kabupaten Tangerang positif COVID-19, Kelapa Dua Terbanyak

Ini Peta Sebaran Warga Kabupaten Tangerang positif COVID-19, Kelapa Dua Terbanyak

Sabtu, 28 Maret 2020 | 09:41

TANGERANGNEWS.com-Situs informasi penanganan wabah virus Corona (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Tangerang mengkonfirmasi terjadi

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile