Connect With Us

Yakin Terpilih Kembali, Ini PR yang Harus Diselesaikan Arief

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 934

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Calon petahana Pilkada Kota Tangerang periode 2018-2023, Arief R Wismansyah menjabarkan pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Tangerang pada periode selanjutnya.

Diketahui pasangan calon Arief dan Sachrudin bakal maju kembali di Pilkada Kota Tangerang 2018. Dan akan mendaftar hal tersebut ke KPU Kota Tangerang pada Rabu, 10 Januari 2018, besok.

Diperkirakan pasangan calon tersebut akan melawan kotak kosong, pasalnya ada sebanyak 10 partai yang mengusung Arief-Sachrudin. Terlebih tidak adanya jalur perseorangan yang mendaftar ke KPU Kota Tangerang.

Menurut Arief, dirinya meyakini 100 persen akan menang pada perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut. "Buat kita tantangan besar bukan hanya pada saat proses Pemilukada, tetapi justru tantangan 5 tahun ke depan," ujar di hadapan sejumlah wartawan pada Selasa (9/1/2018) di RM Sederhana, Cikokol, Tangerang.

Sebagai petahana, sudah pasti Arief memahami sejumlah PR dan tantangan yang harus diselesaikan oleh Pemkot Tangerang pada tahun 2018 dan selanjutnya.

"Buat saya tantangan ini jauh lebih berat dari sekarang, kalau sekarang kan hanya menyelesaikan yang lebih kecil saja, seperti infrastruktur dasar, urusan pendidikan, banjir, dan lain sebagainya," kata dia.

PR itu, sedikit demi sedikit sudah hampir dituntaskan oleh Pemkot Tangerang yang saat ini dipimpin oleh Arief, namun ada permasalahan lain yang sedang menghantui kota Tangerang, yaitu soal kemacetan.

"Sekarang yang lebih berat ini masalah kemacetan, daerah kecamatan-kecamatan yang berbatasan dengan kota Tangerang, seperti wilayah kabupaten Tangerang, Tangsel, dan Jakarta itu jumlah penduduknya 2 juta jiwa. Ditambah warga Kota Tangerang 2 juta jiwa, jadi daerah berbatasan ini penduduknya ada 4 juta jiwa," tutur dia.

BACA JUGA :

Atas kemacetan itu, seluruh stakeholder terkait mengeluhkannya ke Pemkot Tangerang. Sehingga harus ada idealisme bagi Wali Kota Tangerang yang terpilih untuk bisa mengatasi masalah itu

"Masyarakat yang mau ke Jakarta semuanya melintas melewati kota. Makanya kemacetan ini semua ngeluhnya ke kita juga (Pemkot). Maka kemacetan ini yang menjadi PR yang besar," ungkap dia.

Arief menambahkan, intinya PR yang ada di kota Tangerang terbilang sangat banyak, karena kota Tangerang sendiri sebagai kota metropolitan.

"Banyak sekali lah PR-PR yang ada di kota, sehingga kita butuh semangat yang bersinergi. Maka temen-temen partai ini mau bersama-sama untuk menuntaskan masalah ini," papar dia.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden KH Mar'uf Amin menghadiri kegiatan Thoriqoh Qodariyah Naqsabandiyah Sejabodetabek yang

KOTA TANGERANG
Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan sopir Angkot menemui kata sepakat terkait operasional

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate