Connect With Us

Lahan Kosong Cuma 13%, Kota Tangerang Semakin Gersang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 1056

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang merupakan kota seribu industri dan sejuta jasa ini hampir 100 persen telah dipadati penduduknya. Bahkan pembisnis properti telah membangun perumahan-perumahan di berbagai lokasi di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini Kota Tangerang telah menjadi kota yang gersang, banyak para pemangku kepentingan properti memanfaatkan kota metropolitan ini untuk meraup keuntungan.

"Semua sudah jadi kontrakan, perumahan, mall, apakah pembangunan ini perlu distop? kan nggak mungkin juga," ujar Arief saat ditemui di bilangan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, masih ada beberapa lahan di Kota Tangerang yang masih belum digarap. Tentunya apakah kota ini ingin dijadikan kota gersang atau kota yang hijau, semua tergantung keinginan para pemangku kepentingan, termasuk keinginan masyarakat kota Tangerang itu sendiri.

"Kemarin kita di tahun 2017 telah melakukan foto udara. Hasilnya, daerah kita yang belum terbangun ada 13 persen," kata Arief.

BACA JUGA :

Arief melanjutkan, Pemkot Tangerang akan memanfaatkan lahan yang belum digarap tersebut untuk dijadikan sebagai sarana dan prasarana publik. Sehingga penghijauan pun terdapat di kota seribu industri ini.

"Harus ada cara-cara lain agar ruang terbuka hijau bisa memberikan fasilitas publik agar lingkungan kita terjaga," papar Arief.(RAZ/HRU)

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie