Connect With Us

Lahan Kosong Cuma 13%, Kota Tangerang Semakin Gersang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 861

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang merupakan kota seribu industri dan sejuta jasa ini hampir 100 persen telah dipadati penduduknya. Bahkan pembisnis properti telah membangun perumahan-perumahan di berbagai lokasi di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini Kota Tangerang telah menjadi kota yang gersang, banyak para pemangku kepentingan properti memanfaatkan kota metropolitan ini untuk meraup keuntungan.

"Semua sudah jadi kontrakan, perumahan, mall, apakah pembangunan ini perlu distop? kan nggak mungkin juga," ujar Arief saat ditemui di bilangan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, masih ada beberapa lahan di Kota Tangerang yang masih belum digarap. Tentunya apakah kota ini ingin dijadikan kota gersang atau kota yang hijau, semua tergantung keinginan para pemangku kepentingan, termasuk keinginan masyarakat kota Tangerang itu sendiri.

"Kemarin kita di tahun 2017 telah melakukan foto udara. Hasilnya, daerah kita yang belum terbangun ada 13 persen," kata Arief.

BACA JUGA :

Arief melanjutkan, Pemkot Tangerang akan memanfaatkan lahan yang belum digarap tersebut untuk dijadikan sebagai sarana dan prasarana publik. Sehingga penghijauan pun terdapat di kota seribu industri ini.

"Harus ada cara-cara lain agar ruang terbuka hijau bisa memberikan fasilitas publik agar lingkungan kita terjaga," papar Arief.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein