Connect With Us

10 Ton Beras Digelontorkan dalam Operasi Pasar di Kota Tangerang

Advertorial | Jumat, 12 Januari 2018 | 14:00

| Dibaca : 486

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang melakukan Operasi Pasar Beras Medium di Pasar Anyar, Rabu (10/1/2018). (@TangerangNews / Advertorial)

TANGERANGNEWS.com-Kelangkaan dan kenaikan harga beras yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Kota Tangerang, menjadi perhatian pemerintah. Menindak lanjuti hal tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang melakukan Operasi Pasar Beras Medium di Pasar Anyar, Rabu (10/1/2018).

Dalam operasi pasar yang digelar bersama Bulog Sub Divre Tangerang, Itjen Kernentrian Perdagangan, PD Pasar Kota Tangerang dan Polies Metro Tangerang Kota ini, sebanyak 10 ton beras jenis medium digelontorkan dengan harga Rp9.300 per kilogram.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Agus Sugiyono mengatakan, operasi pasar dilakukan menindaklanjuti instruksi Presiden melalui Menteri Perdagangan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota di Indonesia untuk segera melakukan Operasi Pasar Beras, dikarenakan beberapa daerah mulai terjadi kelangkaan dan kenaikan harga beras.

“Hal tersebut terjadi karena adanya gagal panen di beberapa daerah penghasil beras. Diperkirakan panen raya beras baru bisa dilaksanakan pada bulan Maret,” katanya.

Di Kota Tangerang sendiri, kata Agus, sejak awal Januari telah terjadi kenaikan harga beras medium, sebesar 20-30 % dari harga normal. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Operasi Pasar Beras dapat menjamin ketersediaan beras medium. Selain itu juga menekan kenaikan harga beras yang terjadi di Kota Tangerang, sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Operasi Pasar beras medium akan dilanjutkan di seluruh pasar di Kota Tangerang, apabila menurut pantauan satgas terjadi kekurangan stok dan kenaikan harga yang tinggi,” katanya.

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang Junaidi menyatakan bahwa stok beras premium yang ada di Bulog masih aman dan cukup untuk melaksanakan Operasi Pasar yang dijadwalkan sampai tanggal 29 Januari 2018. Oleh karena itu, tugas dari Dinas Perindag adalah terus memantau harga dan ketersediaan beras setiap hari.

“Apabila ada kenaikan harga beras yang signifikan dan kekurangan stok beras medium di wilayah Kota Tangerang, dapat segera mengkoordinasikan dengan satgas Bulog untuk langsung dilakukan Operasi Pasar,” katanya.(ADV)

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

BANDARA
Tak Usah Repot Lagi Bawa Bagasi, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Baru

Tak Usah Repot Lagi Bawa Bagasi, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Baru

Selasa, 16 Januari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura

KAB. TANGERANG
KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

Rabu, 17 Januari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli dipastikan menjadi bakal pasangan calon (paslon) tunggal di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018. Pasalnya,

BANTEN
Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus sodomi yang dilakukan tersangka WS alias Babeh, 49, dikutuk oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein