Connect With Us

10 Ton Beras Digelontorkan dalam Operasi Pasar di Kota Tangerang

Advertorial | Jumat, 12 Januari 2018 | 14:00

| Dibaca : 669

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang melakukan Operasi Pasar Beras Medium di Pasar Anyar, Rabu (10/1/2018). (@TangerangNews / Advertorial)

TANGERANGNEWS.com-Kelangkaan dan kenaikan harga beras yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Kota Tangerang, menjadi perhatian pemerintah. Menindak lanjuti hal tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang melakukan Operasi Pasar Beras Medium di Pasar Anyar, Rabu (10/1/2018).

Dalam operasi pasar yang digelar bersama Bulog Sub Divre Tangerang, Itjen Kernentrian Perdagangan, PD Pasar Kota Tangerang dan Polies Metro Tangerang Kota ini, sebanyak 10 ton beras jenis medium digelontorkan dengan harga Rp9.300 per kilogram.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Agus Sugiyono mengatakan, operasi pasar dilakukan menindaklanjuti instruksi Presiden melalui Menteri Perdagangan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota di Indonesia untuk segera melakukan Operasi Pasar Beras, dikarenakan beberapa daerah mulai terjadi kelangkaan dan kenaikan harga beras.

“Hal tersebut terjadi karena adanya gagal panen di beberapa daerah penghasil beras. Diperkirakan panen raya beras baru bisa dilaksanakan pada bulan Maret,” katanya.

Di Kota Tangerang sendiri, kata Agus, sejak awal Januari telah terjadi kenaikan harga beras medium, sebesar 20-30 % dari harga normal. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Operasi Pasar Beras dapat menjamin ketersediaan beras medium. Selain itu juga menekan kenaikan harga beras yang terjadi di Kota Tangerang, sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Operasi Pasar beras medium akan dilanjutkan di seluruh pasar di Kota Tangerang, apabila menurut pantauan satgas terjadi kekurangan stok dan kenaikan harga yang tinggi,” katanya.

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang Junaidi menyatakan bahwa stok beras premium yang ada di Bulog masih aman dan cukup untuk melaksanakan Operasi Pasar yang dijadwalkan sampai tanggal 29 Januari 2018. Oleh karena itu, tugas dari Dinas Perindag adalah terus memantau harga dan ketersediaan beras setiap hari.

“Apabila ada kenaikan harga beras yang signifikan dan kekurangan stok beras medium di wilayah Kota Tangerang, dapat segera mengkoordinasikan dengan satgas Bulog untuk langsung dilakukan Operasi Pasar,” katanya.(ADV)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya