Connect With Us

Hargai Cabai Meroket, Kapolres Tangsel Sidak di Pasar Modern BSD

Yudi Adiyatna | Sabtu, 23 Desember 2017 | 17:00

| Dibaca : 635

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto bersama Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana, Sidak terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD - Serpong, Sabtu (23/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto beserta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel (Disperindag Tangsel) Maya Mardiana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD, Serpong , Sabtu (23/12/2017).

"Kami melakukan sidak untuk mengecek  harga sembako jelang akhir tahun, dan Natal. Rata-rata harga bahan pokok stabil ,tapi ada kenaikan signifikan untuk cabe merah," terang Kapolres.

BACA JUGA :

Diutarakannya, cabai merah selama satu minggu ini mengalami kenaikan dari awalnya Rp30.000/Kg menjadi Rp50.000/Kgnya.

Kenaikan tersebut menurutnya, karena adanya faktor cuaca sehingga pasokan dari petani dan distributor menjadi terhambat.

"Ini kami tanyakan karena faktor cuaca yang menyebabkan pasokan dari petani nya berkurang," ujar Kapolres.

Selain cabai beberapa harga kebutuhan pokok lain juga mengalami kenaikan, meski jumlahnya terbilang relatif kecil.

Diantaranya, harga daging ayam yang semula Rp33 ribu perkilo, kini menjadi Rp35 ribu perkilo, telur naik dari harga Rp22 ribu menjadi Rp28 ribu, tomat naik dari Rp10 ribu menjadi Rp12 ribu.

Sementara itu, Kepala Disperindag Maya Mardiana mengatakan, untuk menstabilisasi beberapa harga kebutuhan pokok yang melonjak pihaknya terus berupaya melakukan operasi pasar dan pemantauan stok bahan pangan agar harga yang naik masih bisa terkontrol dan tidak memberatkan masyarakat.

"Kita sudah lakukan operasi pasar sejak tanggal 14-21 (Desember) dan akan melakukan tambahan lagi untuk menstabilisasi harga. Untuk stok pangan di Tangsel sendiri Alhamdulillah aman," terangnya.(DBI/HRU)

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

KOTA TANGERANG
Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Senin, 17 Desember 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Kota Tangerang Dradjat Widjajanto mengklaim peserta KB mengalami kenaikan.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy