Connect With Us

Hargai Cabai Meroket, Kapolres Tangsel Sidak di Pasar Modern BSD

Yudi Adiyatna | Sabtu, 23 Desember 2017 | 17:00

| Dibaca : 506

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto bersama Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana, Sidak terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD - Serpong, Sabtu (23/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto beserta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel (Disperindag Tangsel) Maya Mardiana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD, Serpong , Sabtu (23/12/2017).

"Kami melakukan sidak untuk mengecek  harga sembako jelang akhir tahun, dan Natal. Rata-rata harga bahan pokok stabil ,tapi ada kenaikan signifikan untuk cabe merah," terang Kapolres.

BACA JUGA :

Diutarakannya, cabai merah selama satu minggu ini mengalami kenaikan dari awalnya Rp30.000/Kg menjadi Rp50.000/Kgnya.

Kenaikan tersebut menurutnya, karena adanya faktor cuaca sehingga pasokan dari petani dan distributor menjadi terhambat.

"Ini kami tanyakan karena faktor cuaca yang menyebabkan pasokan dari petani nya berkurang," ujar Kapolres.

Selain cabai beberapa harga kebutuhan pokok lain juga mengalami kenaikan, meski jumlahnya terbilang relatif kecil.

Diantaranya, harga daging ayam yang semula Rp33 ribu perkilo, kini menjadi Rp35 ribu perkilo, telur naik dari harga Rp22 ribu menjadi Rp28 ribu, tomat naik dari Rp10 ribu menjadi Rp12 ribu.

Sementara itu, Kepala Disperindag Maya Mardiana mengatakan, untuk menstabilisasi beberapa harga kebutuhan pokok yang melonjak pihaknya terus berupaya melakukan operasi pasar dan pemantauan stok bahan pangan agar harga yang naik masih bisa terkontrol dan tidak memberatkan masyarakat.

"Kita sudah lakukan operasi pasar sejak tanggal 14-21 (Desember) dan akan melakukan tambahan lagi untuk menstabilisasi harga. Untuk stok pangan di Tangsel sendiri Alhamdulillah aman," terangnya.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Tabung Gas Bocor, Bengkel di Cibodas Terbakar

Tabung Gas Bocor, Bengkel di Cibodas Terbakar

Minggu, 24 Juni 2018 | 00:43

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah tinggal sekaligus sebagai tempat usaha bengkel di Jalan Empu Gandring Raya No 43, Kelurahan Cibodas Baru,

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya