Connect With Us

Hargai Cabai Meroket, Kapolres Tangsel Sidak di Pasar Modern BSD

Yudi Adiyatna | Sabtu, 23 Desember 2017 | 17:00

| Dibaca : 603

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto bersama Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana, Sidak terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD - Serpong, Sabtu (23/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto beserta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel (Disperindag Tangsel) Maya Mardiana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD, Serpong , Sabtu (23/12/2017).

"Kami melakukan sidak untuk mengecek  harga sembako jelang akhir tahun, dan Natal. Rata-rata harga bahan pokok stabil ,tapi ada kenaikan signifikan untuk cabe merah," terang Kapolres.

BACA JUGA :

Diutarakannya, cabai merah selama satu minggu ini mengalami kenaikan dari awalnya Rp30.000/Kg menjadi Rp50.000/Kgnya.

Kenaikan tersebut menurutnya, karena adanya faktor cuaca sehingga pasokan dari petani dan distributor menjadi terhambat.

"Ini kami tanyakan karena faktor cuaca yang menyebabkan pasokan dari petani nya berkurang," ujar Kapolres.

Selain cabai beberapa harga kebutuhan pokok lain juga mengalami kenaikan, meski jumlahnya terbilang relatif kecil.

Diantaranya, harga daging ayam yang semula Rp33 ribu perkilo, kini menjadi Rp35 ribu perkilo, telur naik dari harga Rp22 ribu menjadi Rp28 ribu, tomat naik dari Rp10 ribu menjadi Rp12 ribu.

Sementara itu, Kepala Disperindag Maya Mardiana mengatakan, untuk menstabilisasi beberapa harga kebutuhan pokok yang melonjak pihaknya terus berupaya melakukan operasi pasar dan pemantauan stok bahan pangan agar harga yang naik masih bisa terkontrol dan tidak memberatkan masyarakat.

"Kita sudah lakukan operasi pasar sejak tanggal 14-21 (Desember) dan akan melakukan tambahan lagi untuk menstabilisasi harga. Untuk stok pangan di Tangsel sendiri Alhamdulillah aman," terangnya.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie