Connect With Us

Hargai Cabai Meroket, Kapolres Tangsel Sidak di Pasar Modern BSD

Yudi Adiyatna | Sabtu, 23 Desember 2017 | 17:00

| Dibaca : 379

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto bersama Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana, Sidak terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD - Serpong, Sabtu (23/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto beserta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel (Disperindag Tangsel) Maya Mardiana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait ketersediaan pasokan pangan dan sembako di Pasar Modern BSD, Serpong , Sabtu (23/12/2017).

"Kami melakukan sidak untuk mengecek  harga sembako jelang akhir tahun, dan Natal. Rata-rata harga bahan pokok stabil ,tapi ada kenaikan signifikan untuk cabe merah," terang Kapolres.

BACA JUGA :

Diutarakannya, cabai merah selama satu minggu ini mengalami kenaikan dari awalnya Rp30.000/Kg menjadi Rp50.000/Kgnya.

Kenaikan tersebut menurutnya, karena adanya faktor cuaca sehingga pasokan dari petani dan distributor menjadi terhambat.

"Ini kami tanyakan karena faktor cuaca yang menyebabkan pasokan dari petani nya berkurang," ujar Kapolres.

Selain cabai beberapa harga kebutuhan pokok lain juga mengalami kenaikan, meski jumlahnya terbilang relatif kecil.

Diantaranya, harga daging ayam yang semula Rp33 ribu perkilo, kini menjadi Rp35 ribu perkilo, telur naik dari harga Rp22 ribu menjadi Rp28 ribu, tomat naik dari Rp10 ribu menjadi Rp12 ribu.

Sementara itu, Kepala Disperindag Maya Mardiana mengatakan, untuk menstabilisasi beberapa harga kebutuhan pokok yang melonjak pihaknya terus berupaya melakukan operasi pasar dan pemantauan stok bahan pangan agar harga yang naik masih bisa terkontrol dan tidak memberatkan masyarakat.

"Kita sudah lakukan operasi pasar sejak tanggal 14-21 (Desember) dan akan melakukan tambahan lagi untuk menstabilisasi harga. Untuk stok pangan di Tangsel sendiri Alhamdulillah aman," terangnya.(DBI/HRU)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

TANGSEL
Malu Tak Punya Suami, Alasan Ibu Bunuh Bayi 7 Bulan di Bintaro

Malu Tak Punya Suami, Alasan Ibu Bunuh Bayi 7 Bulan di Bintaro

Rabu, 17 Januari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu bernama Yuninda alias Yuni, 21, tega menyayat leher bayi laki-laki yang baru dilahirkannya di salah satu kafe tempatnya bekerja di daerah Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein