Connect With Us

KPU Tangerang Pede Calon Tunggal Tak Buat Pemilih Malas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Januari 2018 | 12:00

| Dibaca : 833

Kantor KPU Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com- KPU Kota Tangerang percaya diri dan yakin calon pemilih pada Pilkada Kota Tangerang 2018 tidak akan malas untuk datang ke bilik suara,  meski pun hanya diikuti satu pasangan calon.

Seperti dikertahui, di Kota Tangerang hanya ada satu calon, yakni pertahana Arief R Wismansyah-Sachrudin. Hal itu membuat pengamat miris, karena uang miliaran rupiah hasil pajak akan terkuras habis dengan perhelatan demokrasi tanpa ada kontestan lain itu.

BACA JUGA :

"Prinsipnya, kami masih optimis partisipasi pemilih sesuai target yaitu 78 persen, karena seiring waktu berjalan kami juga banyak kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane Minggu (14/1/2018) malam.

Dia mengaku, akan mencanangkan kegiatan sosialisasi dengan cara mengetok dari pintu ke pintu rumah warga di Kota Tangerang pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

"Kami akan 'door to door' kerumah warga untuk menyampaikan bahwa ada Pilkada pada Rabu 27 Juni 2018, hal ini dilakukan oleh petugas PPDT kota Tangerang," katanya.

Dia juga berencana akan menggandeng lembaga-lembaga untuk bisa menginformasikan Pilkada kota Tangerang secara masif.

"Kami sudah membuat edaran kepada PPK PPS dan KPPS beserta aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan untuk berkoordinasi dengan seluruh marbot masjid se-Kota Tangerang untuk menyampaikan pengumuman dan tanggal coblos Pilkada saat ibadah digelar," jelasnya.

Sanusi pun telah mengagendakan untuk melakukan woro-woro keliling dengan mobil pada tiga hari terakhir sebelum pencoblosan. Dan pada hari H, pihaknya akan memutar jingle Pilkada Kota Tangerang di seluruh TPS dengan pengeras suara.(DBI/HRU)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya