Connect With Us

KPU Tangerang Pede Calon Tunggal Tak Buat Pemilih Malas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Januari 2018 | 12:00

| Dibaca : 881

Kantor KPU Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com- KPU Kota Tangerang percaya diri dan yakin calon pemilih pada Pilkada Kota Tangerang 2018 tidak akan malas untuk datang ke bilik suara,  meski pun hanya diikuti satu pasangan calon.

Seperti dikertahui, di Kota Tangerang hanya ada satu calon, yakni pertahana Arief R Wismansyah-Sachrudin. Hal itu membuat pengamat miris, karena uang miliaran rupiah hasil pajak akan terkuras habis dengan perhelatan demokrasi tanpa ada kontestan lain itu.

BACA JUGA :

"Prinsipnya, kami masih optimis partisipasi pemilih sesuai target yaitu 78 persen, karena seiring waktu berjalan kami juga banyak kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane Minggu (14/1/2018) malam.

Dia mengaku, akan mencanangkan kegiatan sosialisasi dengan cara mengetok dari pintu ke pintu rumah warga di Kota Tangerang pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

"Kami akan 'door to door' kerumah warga untuk menyampaikan bahwa ada Pilkada pada Rabu 27 Juni 2018, hal ini dilakukan oleh petugas PPDT kota Tangerang," katanya.

Dia juga berencana akan menggandeng lembaga-lembaga untuk bisa menginformasikan Pilkada kota Tangerang secara masif.

"Kami sudah membuat edaran kepada PPK PPS dan KPPS beserta aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan untuk berkoordinasi dengan seluruh marbot masjid se-Kota Tangerang untuk menyampaikan pengumuman dan tanggal coblos Pilkada saat ibadah digelar," jelasnya.

Sanusi pun telah mengagendakan untuk melakukan woro-woro keliling dengan mobil pada tiga hari terakhir sebelum pencoblosan. Dan pada hari H, pihaknya akan memutar jingle Pilkada Kota Tangerang di seluruh TPS dengan pengeras suara.(DBI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot