Connect With Us

KPU Tangerang Pede Calon Tunggal Tak Buat Pemilih Malas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Januari 2018 | 12:00

| Dibaca : 845

Kantor KPU Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com- KPU Kota Tangerang percaya diri dan yakin calon pemilih pada Pilkada Kota Tangerang 2018 tidak akan malas untuk datang ke bilik suara,  meski pun hanya diikuti satu pasangan calon.

Seperti dikertahui, di Kota Tangerang hanya ada satu calon, yakni pertahana Arief R Wismansyah-Sachrudin. Hal itu membuat pengamat miris, karena uang miliaran rupiah hasil pajak akan terkuras habis dengan perhelatan demokrasi tanpa ada kontestan lain itu.

BACA JUGA :

"Prinsipnya, kami masih optimis partisipasi pemilih sesuai target yaitu 78 persen, karena seiring waktu berjalan kami juga banyak kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane Minggu (14/1/2018) malam.

Dia mengaku, akan mencanangkan kegiatan sosialisasi dengan cara mengetok dari pintu ke pintu rumah warga di Kota Tangerang pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

"Kami akan 'door to door' kerumah warga untuk menyampaikan bahwa ada Pilkada pada Rabu 27 Juni 2018, hal ini dilakukan oleh petugas PPDT kota Tangerang," katanya.

Dia juga berencana akan menggandeng lembaga-lembaga untuk bisa menginformasikan Pilkada kota Tangerang secara masif.

"Kami sudah membuat edaran kepada PPK PPS dan KPPS beserta aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan untuk berkoordinasi dengan seluruh marbot masjid se-Kota Tangerang untuk menyampaikan pengumuman dan tanggal coblos Pilkada saat ibadah digelar," jelasnya.

Sanusi pun telah mengagendakan untuk melakukan woro-woro keliling dengan mobil pada tiga hari terakhir sebelum pencoblosan. Dan pada hari H, pihaknya akan memutar jingle Pilkada Kota Tangerang di seluruh TPS dengan pengeras suara.(DBI/HRU)

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie