Connect With Us

Taksi Online Khawatir Ditunggangi, Ratusan Driver Tangerang Tarik Mundur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Januari 2018 | 17:00

| Dibaca : 9216

Kelompok massa taksi online yang tergabung dalam Front Driver Online Indonesia (FDOI) Tangerang. berunjuk rasa di Tugu Proklamasi, Jakarta Senin (29/1/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kelompok massa taksi online berunjuk rasa menentang Peraturan Menteri Perhubungan  (Permenhub) No.108 tahun 2017 yang berlangsung Senin (29/1/2018) di Jakarta. 

Namun, sebanyak 400 massa asal Tangerang menarik mundur. Hal itu lantaran mereka khawatir aksi itu akan ditunggangi kepentingan politik.

BACA JUGA:

400 massa yang menarik mundur itu tergabung dalam Front Driver Online Indonesia (FDOI) Tangerang.

"Khususnya FDOI kita tarik mundur dukungan dikarenakan aksi tidak sesuai rencana," ujar Koordinator FDOI Tangerang, Martianto.

Menurutnya, FDOI Tangerang sudah datang ke Tugu Proklamasi, Jakarta, yang memang lokasi ini dijadikan sebagai titik kumpul demo.

"Dari Tangerang yang ditarik mundur ada 400 para driver online. Ini massa gabungan antara Tangerang Kota dan Tangerang Selatan," ucap Martianto.

Namun, sesampainya di Tugu Proklamasi, titik kumpul pun berubah di Cut Mutia, Jakarta. Di lokasi inilah FDOI Tangerang menarik mundur.

"Kita sudah sampai di lokasi.  Kita juga tarik mundur personel dikarenakan takut aksi ini ditunggangi politik," kata Martianto.

Tujuan kelompok taksi online berbondong-bondong memadati Cut Mutia adalah untuk berunjuk rasa dan menentang beberapa point Permenhub No.108 tahun 2017.

Dimana beberapa poin yang mereka tentang tersebut mengenai kuota taksi online, stiker taksi online, SIM, dan KIR.

"Semuanya harus direvisi, ini tidak sesuai, makanya kami turun ke jalan," tutur Martianto.(DBI/RGI)

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

TANGSEL
Benyamin Sebut Nasib 8.000 Honorer di Tangsel Aman

Benyamin Sebut Nasib 8.000 Honorer di Tangsel Aman

Rabu, 22 Januari 2020 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie angkat bicara soal nasib ribuan pegawai honorer yang berada di ujung

KAB. TANGERANG
Polisi Bekuk Rampok Sopir Truk di Tol Tangerang

Polisi Bekuk Rampok Sopir Truk di Tol Tangerang

Rabu, 22 Januari 2020 | 16:37

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang berhasil menangkap dua tersangka perampokan sopir truk di Jalan Tol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri