Connect With Us

Taksi Online Khawatir Ditunggangi, Ratusan Driver Tangerang Tarik Mundur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Januari 2018 | 17:00

| Dibaca : 8903

Kelompok massa taksi online yang tergabung dalam Front Driver Online Indonesia (FDOI) Tangerang. berunjuk rasa di Tugu Proklamasi, Jakarta Senin (29/1/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kelompok massa taksi online berunjuk rasa menentang Peraturan Menteri Perhubungan  (Permenhub) No.108 tahun 2017 yang berlangsung Senin (29/1/2018) di Jakarta. 

Namun, sebanyak 400 massa asal Tangerang menarik mundur. Hal itu lantaran mereka khawatir aksi itu akan ditunggangi kepentingan politik.

BACA JUGA:

400 massa yang menarik mundur itu tergabung dalam Front Driver Online Indonesia (FDOI) Tangerang.

"Khususnya FDOI kita tarik mundur dukungan dikarenakan aksi tidak sesuai rencana," ujar Koordinator FDOI Tangerang, Martianto.

Menurutnya, FDOI Tangerang sudah datang ke Tugu Proklamasi, Jakarta, yang memang lokasi ini dijadikan sebagai titik kumpul demo.

"Dari Tangerang yang ditarik mundur ada 400 para driver online. Ini massa gabungan antara Tangerang Kota dan Tangerang Selatan," ucap Martianto.

Namun, sesampainya di Tugu Proklamasi, titik kumpul pun berubah di Cut Mutia, Jakarta. Di lokasi inilah FDOI Tangerang menarik mundur.

"Kita sudah sampai di lokasi.  Kita juga tarik mundur personel dikarenakan takut aksi ini ditunggangi politik," kata Martianto.

Tujuan kelompok taksi online berbondong-bondong memadati Cut Mutia adalah untuk berunjuk rasa dan menentang beberapa point Permenhub No.108 tahun 2017.

Dimana beberapa poin yang mereka tentang tersebut mengenai kuota taksi online, stiker taksi online, SIM, dan KIR.

"Semuanya harus direvisi, ini tidak sesuai, makanya kami turun ke jalan," tutur Martianto.(DBI/RGI)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya