Connect With Us

Kota Tangerang Segera Miliki TOD Poris Plawad

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 1 Februari 2018 | 18:00

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, saat memberikan sambutan dalam acara Forum Konsultasi Publik yang diadakan di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (1/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan rencana pemerintah pusat yang akan membangun Transit Oriented Develoment (TOD) di Terminal Poris Plawad.

"Total investasinya Rp1,5 Triliyun oleh pemerintah pusat," ujar Wali Kota saat memberikan sambutan dalam acara Forum Konsultasi Publik yang diadakan di Ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (1/2/2018).

BACA JUGA:

Menurutnya, TOD yang direncanakan berdiri diatas lahan seluas 5 hektar tersebut akan dilakukan ground breaking pada Maret 2018.

"2 hektar akan dibangun oleh pemerintah pusat, sedangkan 3 hektar diharapkan bisa dibangun oleh BUMD untuk penunjang di wilayah Poris Plawad," ucapnya.

Arief pun menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang telah mengusulkan sebanyak 7 moda transportasi yang akan memanfaatkan kawasan Terminal Poris Plawad sebagai pusat mobilisasi.

"KRL, Kereta Bandara, BRT dalam kota, Trans Jakarta, bus luar kota, persiapan LRT BSD Tangerang dan kereta luar kota." Jelas Arief.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Arief yang juga berkesempatan membuka kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar program yang akan disusun bukanlah program-program yang sifatnya rutinitas.

"Mengingat kebutuhan kota dan masyarakat kita yang sangat dinamis, sehingga programnya harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jaman," katanya.

Melalui forum konsultasi publik ini, Arief juga mengharapkan dapat terjaringnya berbagai masukan dan usulan mengenai isu strategis pembangunan, rumusan prioritas dan rumusan sasaran pembangunan di tahun 2019.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang menutup kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD kota Tangerang tahun 2019 mengungkapkan apresiasi kepada seluruh peserta forum yang hadir dan telah berkontribusi dalam proses pembangunan di kota seribu industri sejuta jasa ini.

"Alhamdulillah banyak masukan yang sudah didapat sebagai bahan untuk mewujudkan pencapaian sasaran prioritas RKPD tahun 2019," tuturnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill