Connect With Us

Ayo, Ikuti Lomba Perahu Dayung di Situ Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Februari 2018 | 19:00

Lomba Perahu Dayung yang akan diadakan Kecamatan Pinang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang pada tanggal 10-11 Februari 2018 mendatang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang akan menggelar Lomba Perahu Dayung bertempat di Danau Cipondoh, Bukit Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, pada 10-11 Februari 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Muhidin mengatakan, Lomba Perahu tersebut tidak hanya dapat diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang saja, melainkan dibuka secara umum bagi masyarakat se-Provinsi Banten.

"Demi memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang, kami mencoba hal baru dengan mengadakan Lomba Perahu Naga, Kano, dan Kayak yang akan digelar di Situ Cipondoh," ujar Muhidin, Jumat (2/2/2018)

BACA JUGA:

Pria yang menjabat sebagai Lurah Pinang ini juga menilai, bahwa Situ Cipondoh cukup memiliki potensi yang tidak sedikit.

 "Karenanya tempat ini (Situ Cipondoh) perlu dimanfaatkan, sekarang kan masyarakat seneng sama alam. Jadi sengaja kita manfaatkan situ cipondoh yang potensial ini," tuturnya.

Lomba Perahu yang kali pertama diadakan oleh Kecamatan Pinang ini, diberi nama "Pinang Cup I", dengan diadakan selama dua hari, pada tanggal 10 sampai tanggal 11 Februari 2018, yang dimulai dari jam 8 pagi.

Pada lomba ini, lanjut Muhidin terdapat 2 kategori peserta, yakni Kategori Pelajar dan Karegori Umum. Masing-masing kategori berkuota 10 orang peserta.

"Persiapan teknis dan non teknis sudah siap, baik juri dan sebagainya. Sudah mencapai 70 persen," imbuhnya.

Camat Pinang, M Agun DJ menambahkan, Lomba Perahu ini tentu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang. Di samping itu pula, masyarakat dapat langsung rekreasi dan turut merasakan kegembiraan ada HUT kali ini.

"Semoga kegiatan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya warga di Kecamatan Pinang," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill