Connect With Us

Ayo, Ikuti Lomba Perahu Dayung di Situ Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 2317

Lomba Perahu Dayung yang akan diadakan Kecamatan Pinang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang pada tanggal 10-11 Februari 2018 mendatang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang akan menggelar Lomba Perahu Dayung bertempat di Danau Cipondoh, Bukit Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, pada 10-11 Februari 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Muhidin mengatakan, Lomba Perahu tersebut tidak hanya dapat diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang saja, melainkan dibuka secara umum bagi masyarakat se-Provinsi Banten.

"Demi memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang, kami mencoba hal baru dengan mengadakan Lomba Perahu Naga, Kano, dan Kayak yang akan digelar di Situ Cipondoh," ujar Muhidin, Jumat (2/2/2018)

BACA JUGA:

Pria yang menjabat sebagai Lurah Pinang ini juga menilai, bahwa Situ Cipondoh cukup memiliki potensi yang tidak sedikit.

 "Karenanya tempat ini (Situ Cipondoh) perlu dimanfaatkan, sekarang kan masyarakat seneng sama alam. Jadi sengaja kita manfaatkan situ cipondoh yang potensial ini," tuturnya.

Lomba Perahu yang kali pertama diadakan oleh Kecamatan Pinang ini, diberi nama "Pinang Cup I", dengan diadakan selama dua hari, pada tanggal 10 sampai tanggal 11 Februari 2018, yang dimulai dari jam 8 pagi.

Pada lomba ini, lanjut Muhidin terdapat 2 kategori peserta, yakni Kategori Pelajar dan Karegori Umum. Masing-masing kategori berkuota 10 orang peserta.

"Persiapan teknis dan non teknis sudah siap, baik juri dan sebagainya. Sudah mencapai 70 persen," imbuhnya.

Camat Pinang, M Agun DJ menambahkan, Lomba Perahu ini tentu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang. Di samping itu pula, masyarakat dapat langsung rekreasi dan turut merasakan kegembiraan ada HUT kali ini.

"Semoga kegiatan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya warga di Kecamatan Pinang," paparnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

KAB. TANGERANG
Wajah Baru Pejabat di Kejari Kabupaten Tangerang

Wajah Baru Pejabat di Kejari Kabupaten Tangerang

Senin, 10 Agustus 2020 | 16:43

TANGERANGNEWS.com-Nana Lukmana dikukuhkan menjabat Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2020)

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi