Connect With Us

Pabrik DVD Bajakan di Kosambi Digerebek, Sehari Cetak 10 Ribu Keping

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 1685

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan bersama anggotanya, menunjukan barang bukti berupa puluhan ribu keping kaset di pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kepolisian Resort Metro Tangerang menggerebek PT Rajawali Cakram Perkasa lantaran diduga telah memproduksi kaset DVD bajakan di Pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018).

Dalam penggerebekan ini, sedikitnya ada enam pegawai dan puluhan ribu keping DVD turut diamankan petugas untuk dilakukan penyelidikan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penggerebekan bermula pada saat satu unit kendaraan Suzuki APV bernopol B-1506-FMA sedang melintas di Jalan Perancis, Kabupaten Tangerang sambil mengangkut ribuan keping DVD bajakan.

BACA JUGA:

"Setelah tim kami melakukan penangkapan atas mobil tersebut, kami langsung mendatangi gudang pembuatannya. Ditemukan lebih dari puluhan ribu DVD yang diduga digandakan di tempat ini," kata Harry di pabrik tersebut.



Menurut Harry, ketika diinterogasi, enam pegawai tersebut mengungkapkan bahwa pabrik telah memproduksi kaset DVD bajakan ini selama dua bulan terakhir.

Bahkan, disetiap harinya, pabrik tersebut memproduksi 5 ribu sampai 10 ribu keping dengan berbagai macam model dan akan dipasarkan ke wilayah Jabotabek.



"DVD ini berbagai macam yang dihasilkan, ada yang berbentuk film ada juga berbentuk video, karaoke, berbagai macam model tergantung pesanan yang dipesan oleh konsumennya," jelas Harry.

Para pelaku keseluruhannya dijerat UU perlindungan konsumen dan UU hak cipta.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

BANDARA
Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (26/5/2019).

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)