Connect With Us

Pabrik DVD Bajakan di Kosambi Digerebek, Sehari Cetak 10 Ribu Keping

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 1780

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan bersama anggotanya, menunjukan barang bukti berupa puluhan ribu keping kaset di pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kepolisian Resort Metro Tangerang menggerebek PT Rajawali Cakram Perkasa lantaran diduga telah memproduksi kaset DVD bajakan di Pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018).

Dalam penggerebekan ini, sedikitnya ada enam pegawai dan puluhan ribu keping DVD turut diamankan petugas untuk dilakukan penyelidikan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penggerebekan bermula pada saat satu unit kendaraan Suzuki APV bernopol B-1506-FMA sedang melintas di Jalan Perancis, Kabupaten Tangerang sambil mengangkut ribuan keping DVD bajakan.

BACA JUGA:

"Setelah tim kami melakukan penangkapan atas mobil tersebut, kami langsung mendatangi gudang pembuatannya. Ditemukan lebih dari puluhan ribu DVD yang diduga digandakan di tempat ini," kata Harry di pabrik tersebut.



Menurut Harry, ketika diinterogasi, enam pegawai tersebut mengungkapkan bahwa pabrik telah memproduksi kaset DVD bajakan ini selama dua bulan terakhir.

Bahkan, disetiap harinya, pabrik tersebut memproduksi 5 ribu sampai 10 ribu keping dengan berbagai macam model dan akan dipasarkan ke wilayah Jabotabek.



"DVD ini berbagai macam yang dihasilkan, ada yang berbentuk film ada juga berbentuk video, karaoke, berbagai macam model tergantung pesanan yang dipesan oleh konsumennya," jelas Harry.

Para pelaku keseluruhannya dijerat UU perlindungan konsumen dan UU hak cipta.(RAZ/RGI)

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt