Connect With Us

Rektor UMT Lantik Tiga Wakilnya di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 April 2018 | 14:00

| Dibaca : 1005

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr Ahmad Badawi melantik tiga wakilnya untuk periode 2018 - 2021 di Golden Tulip Hotel Tangerang, Selasa (3/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr Ahmad Badawi melantik tiga wakilnya untuk periode 2018 - 2021 di Golden Tulip Hotel Tangerang, Selasa (3/4/2018). Ketiga Wakil Rektor tersebut merupakan wajah yang sama daripada periode sebelumnya.

Adapun ketiganya adalah adalah Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Ahmad Amarullah, Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan kepegawaian Bay Mashruri, serta Desri Arwen menempati posisi Wakil Rektor 3 pada Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama.

BACA JUGA:


Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad mengungkapkan, tantangan besar akan dihadapi oleh perguruan tinggi Muhammadiyah.

Tantangan besar itu terkait dengan akreditasi, sebab BAN PT telah mengeluarkan regulasi terbaru mengenai penambahan instrumen akreditasi.

"Penambahan akreditasi bertambah dan lebih menekankan kepada proses dan income," katanya.

Tantangan selanjutnya terkait dengan eksistensi perguruan tinggi asing yang masuk ke Indonesia.

Kehadiran perguruan tinggi asing pada aturannya harus menggandeng kampus dalam negeri dan tidak diperbolehkan membuka sendiri.

"Kalau misalkan dipilih jadi mitra luar biasa diharapkan, namun untuk dapat dipilih harus jadi kampus yang menarik," ucapnya.

Kemudian dalam pengelolaan keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sangat penting, sebab tanpa SDM berkualitas maka akan tertinggal dengan yang lainnya.



"Tanpa SDM berkualitas hanya tinggal menunggu ajal saja, karena sekarang kampus lain berlomba-lomba tingkatkan jumlah doktor dan guru besar," tuturnya.

Aspek keuangan agar dapat menerapkan tata kelola keuangan yang sesuai prinsip Good Governance serta mampu menghasilkan pendapatan di luar SPP.

"Mulai sekarang harus sudah dipikirkan bagaimana mengembangkan unit unit bisnis, jangan terus tergantung dari spp, bisa membuat usaha, network bisnis dengan Pemda dan lainnya," tandasnya.

Rektor UMT Ahmad Badawi mengharapkan ketiga wakil rektor yang baru dilantiknya itu agar dapat bekerjasama dengan baik untuk membangun UMT.

"Memang diakui tidak ada perubahan dalam jabatan Wakil rektor periode ini, sejauh ini ketiganya dapat bekerjasama dan berkordinasi dengan baik dengan rektor dan lainnya," imbuhnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

KOTA TANGERANG
Jelang Lebaran, Manusia Gerobak Mulai Marak di Kota Tangerang

Jelang Lebaran, Manusia Gerobak Mulai Marak di Kota Tangerang

Minggu, 26 Mei 2019 | 15:51

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran 1440 H yang tinggal 9 hari lagi, manusia gerobak atau pemulung musiman mulai marak di Kota Tangerang.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)