Connect With Us

Bawa Golok, Belasan Pelajar di Tangerang Diamankan Satpol PP

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 April 2018 | 15:00

| Dibaca : 4546

Sekelompok pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Siswa Dalam, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (27/4/2018). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Siswa Dalam, Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (27/4/2018).

Belasan pelajar yang kompak mengenakan seragam Pramuka tersebut diamankan karena membawa senjata tajam jenis golok yang diduga hendak  digunakan untuk tawuran.

Mereka diamankan petugas pada jam pulang sekolah yakni sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelum diamankan, petugas pun menginterogasi dan menggeledah para pelajar itu di halaman kantor Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:


"Dari sana datang ke sini, jalan ramai-ramai tapi bocahnya yang satu di tas bawa golok," kata Sumiyati, pedagang di depan kantor KPA kepada TangerangNews.

Beberapa meter sebelum kantor KPA, terdapat SMK Al-Husna Tangerang. Biasanya para pelajar SMK ini seringkali nongkrong di warung Sumiyati.

Namun, yang terjaring Satpol PP bukanlah sekolah demikian. Dilihatnya Sumiyati pelajar yang terjaring berasal dari salah satu SMP yang ada di Kabupaten Tangerang.



"Tawuran mah enggak tahu ya, cuman dari sana mah bocah sampai sini langsung ada Tibum (Satpol PP)," ucap Sumiyati.

"Mereka sekolah SMP di daerah Kotabumi, Kabupaten Tangerang. Banyak, lebih dari 10 orang mah ada pakai baju Pramuka semua. Kalau yang satu enggak bawa golok mah gak bakal di bawa petugas," tambahnya.

Saat ini, para pelajar SMP tersebut berada kantor Satpol PP Kota Tangerang untuk diberikan pembinaan.(RAZ/RGI)

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro