Connect With Us

Bawa Golok, Belasan Pelajar di Tangerang Diamankan Satpol PP

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 April 2018 | 15:00

| Dibaca : 4725

Sekelompok pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Siswa Dalam, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (27/4/2018). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Siswa Dalam, Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (27/4/2018).

Belasan pelajar yang kompak mengenakan seragam Pramuka tersebut diamankan karena membawa senjata tajam jenis golok yang diduga hendak  digunakan untuk tawuran.

Mereka diamankan petugas pada jam pulang sekolah yakni sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelum diamankan, petugas pun menginterogasi dan menggeledah para pelajar itu di halaman kantor Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:


"Dari sana datang ke sini, jalan ramai-ramai tapi bocahnya yang satu di tas bawa golok," kata Sumiyati, pedagang di depan kantor KPA kepada TangerangNews.

Beberapa meter sebelum kantor KPA, terdapat SMK Al-Husna Tangerang. Biasanya para pelajar SMK ini seringkali nongkrong di warung Sumiyati.

Namun, yang terjaring Satpol PP bukanlah sekolah demikian. Dilihatnya Sumiyati pelajar yang terjaring berasal dari salah satu SMP yang ada di Kabupaten Tangerang.



"Tawuran mah enggak tahu ya, cuman dari sana mah bocah sampai sini langsung ada Tibum (Satpol PP)," ucap Sumiyati.

"Mereka sekolah SMP di daerah Kotabumi, Kabupaten Tangerang. Banyak, lebih dari 10 orang mah ada pakai baju Pramuka semua. Kalau yang satu enggak bawa golok mah gak bakal di bawa petugas," tambahnya.

Saat ini, para pelajar SMP tersebut berada kantor Satpol PP Kota Tangerang untuk diberikan pembinaan.(RAZ/RGI)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani karantina selama 21 hari, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 03 Serpong, Tangerang Selatan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein