Connect With Us

Genjot Ketersediaan Stok di Bulan Puasa, PMI Gencarkan Donor Darah di Mall

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Mei 2019 | 16:02

| Dibaca : 458

Petugas PMI Kota Tangerang saat melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya di pusat perbelanjaan TangCity Mall. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-PMI Kota Tangerang menggencarkan kegiatan donor darah di ruang-ruang publik hingga menyasar pendonor di pusat perbelanjaan TangCity Mall, Daan Mogot dan Hypermart Gading Serpong.

Menurut Kordinator Kegiatan Mobil Unit PMI Kota Tangerang Siti Murdiana, menggencarkan kegiatan donor darah di ruang publik ini sebagai upaya untuk menggenjot ketersediaan stok darah disepanjang bulan suci Ramadan.

Petugas PMI Kota Tangerang saat melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya di pusat perbelanjaan TangCity Mall.

"Karena saat bulan puasa kami khawatir biasanya agak sedikit crowded," ujarnya kepada TangerangNews di TangCity Mall, Selasa (14/5/2019).

Siti mengungkapkan, kegiatan donor darah di ruang publik sudah berjalan sebelum bulan puasa. Namun pada momentum bulan puasa ini, waktu pelayanannya ditambah atau disebut spesial.

Petugas PMI Kota Tangerang saat melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya di pusat perbelanjaan TangCity Mall.

"Kalau biasanya kan sepekan hanya tiga hari. Tapi di bulan puasa pelayanannya enam hari. Jadi pelayanan spesial ini kita tetap ingin mengajak masyarakat supaya sehat bugar dengan mendonorkan darahnya," ucapnya.

Menurut dia, selama dibukanya pelayanan pada bulan puasa, antusiasme pendonor cukup baik. Dari kegiatan di ruang publik ini, kata dia, PMI mampu mendistribusikan 50 kantong darah perharinya melalui pendonor di TangCity Mall.

"Selama bulan puasa antusiasnya baik kok, mereka mau mendonorkan darahnya. Terbukti walaupun tentatif, perhari saja bisa sampai 50 kantong darah," katanya.

Baca Juga :

Siti juga berimbuh bahwa mendonorkan darah disaat berpuasa tidak masalah selagi kondisi pendonor dalam keadaan sehat seperti istirahat yang cukup dan melaksanakan sahur.

"Kalau mau donor tapi puasa sebelumnya harus istirahat yang cukup dan usahakan sahur," imbuhnya.

Pelayanan donor darah di TangCity Mall pada Senin sampai Jumat mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB. Sedangkan Sabtu mulai pukul 16.00 - 21.00 WIB.

Sementara pelayanan di Daan Mogot Mall dibuka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB.

Sedangkan pelayanan di Hypermart Gading Serpong dibuka Senin dan Kamis pukul 17.00 - 21.00 WIB. 

Sementara pelayanan di kantor UDD PMI Kota Tangerang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB.(RMI/HRU)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)