Connect With Us

Genjot Ketersediaan Stok di Bulan Puasa, PMI Gencarkan Donor Darah di Mall

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Mei 2019 | 16:02

| Dibaca : 668

Petugas PMI Kota Tangerang saat melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya di pusat perbelanjaan TangCity Mall. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-PMI Kota Tangerang menggencarkan kegiatan donor darah di ruang-ruang publik hingga menyasar pendonor di pusat perbelanjaan TangCity Mall, Daan Mogot dan Hypermart Gading Serpong.

Menurut Kordinator Kegiatan Mobil Unit PMI Kota Tangerang Siti Murdiana, menggencarkan kegiatan donor darah di ruang publik ini sebagai upaya untuk menggenjot ketersediaan stok darah disepanjang bulan suci Ramadan.

Petugas PMI Kota Tangerang saat melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya di pusat perbelanjaan TangCity Mall.

"Karena saat bulan puasa kami khawatir biasanya agak sedikit crowded," ujarnya kepada TangerangNews di TangCity Mall, Selasa (14/5/2019).

Siti mengungkapkan, kegiatan donor darah di ruang publik sudah berjalan sebelum bulan puasa. Namun pada momentum bulan puasa ini, waktu pelayanannya ditambah atau disebut spesial.

Petugas PMI Kota Tangerang saat melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya di pusat perbelanjaan TangCity Mall.

"Kalau biasanya kan sepekan hanya tiga hari. Tapi di bulan puasa pelayanannya enam hari. Jadi pelayanan spesial ini kita tetap ingin mengajak masyarakat supaya sehat bugar dengan mendonorkan darahnya," ucapnya.

Menurut dia, selama dibukanya pelayanan pada bulan puasa, antusiasme pendonor cukup baik. Dari kegiatan di ruang publik ini, kata dia, PMI mampu mendistribusikan 50 kantong darah perharinya melalui pendonor di TangCity Mall.

"Selama bulan puasa antusiasnya baik kok, mereka mau mendonorkan darahnya. Terbukti walaupun tentatif, perhari saja bisa sampai 50 kantong darah," katanya.

Baca Juga :

Siti juga berimbuh bahwa mendonorkan darah disaat berpuasa tidak masalah selagi kondisi pendonor dalam keadaan sehat seperti istirahat yang cukup dan melaksanakan sahur.

"Kalau mau donor tapi puasa sebelumnya harus istirahat yang cukup dan usahakan sahur," imbuhnya.

Pelayanan donor darah di TangCity Mall pada Senin sampai Jumat mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB. Sedangkan Sabtu mulai pukul 16.00 - 21.00 WIB.

Sementara pelayanan di Daan Mogot Mall dibuka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB.

Sedangkan pelayanan di Hypermart Gading Serpong dibuka Senin dan Kamis pukul 17.00 - 21.00 WIB. 

Sementara pelayanan di kantor UDD PMI Kota Tangerang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt