Connect With Us

Abraham Samad Keberatan Digadang-gadang Jadi Calon Walikota Tangsel

Muhamad Heru | Senin, 13 Mei 2019 | 12:00

Abraham Samad. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menanggapi keinginan sejumlah aktivis yang akan menggadang-gadangnya sebagai kandidat calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2021-2026.

"Saya sama sekali tidak punya niat atau keinginan untuk bertarung di dalam Pemilihan Walikota Tangsel," ujar Abraham Samad dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Senin (13/5/2019).

BACA JUGA:

Samad juga mengungkapkan alasannya enggan berkontestasi menjadi orang nomor satu di Tangsel. Ditegaskannya, sebagai Mantan Ketua KPK, ia tetap menjaga marwah serta kredibilitas KPK sebagai lembaga yang mempunyai kedudukan khusus yang tidak dapat disamakan posisinya dengan Pemilihan Walikota.

"Oleh karena itu saya mohon jangan saya dimasukkan atau dikait-kaitkan dalam posisi Pemilihan Walikota Tangsel, karena itu bisa mencederai kredibilitas  dan marwah KPK sebagai lembaga penegakan hukum pemberantasan korupsi," tegasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (Gempur).

Ketua Umum Gempur Saprudin Roy menilai, Abraham Samad figur yang  layak menjadi kandidat calon Wali Kota Tangsel ke depan. Menurutnya, Samad memiliki karakter yang tegas dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Beliau (Abraham Samad) bertindak tanpa tebang pilih terhadap para koruptor.  Bagi saya, Ia layak disebut 'mister clean'," ujar Saprudin Roy di kantor Gempur di Pondok Aren, Tangsel, Rabu (8/5/2019).(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill