Connect With Us

Abraham Samad Keberatan Digadang-gadang Jadi Calon Walikota Tangsel

Muhamad Heru | Senin, 13 Mei 2019 | 12:00

| Dibaca : 114740

Abraham Samad. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menanggapi keinginan sejumlah aktivis yang akan menggadang-gadangnya sebagai kandidat calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2021-2026.

"Saya sama sekali tidak punya niat atau keinginan untuk bertarung di dalam Pemilihan Walikota Tangsel," ujar Abraham Samad dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Senin (13/5/2019).

BACA JUGA:

Samad juga mengungkapkan alasannya enggan berkontestasi menjadi orang nomor satu di Tangsel. Ditegaskannya, sebagai Mantan Ketua KPK, ia tetap menjaga marwah serta kredibilitas KPK sebagai lembaga yang mempunyai kedudukan khusus yang tidak dapat disamakan posisinya dengan Pemilihan Walikota.

"Oleh karena itu saya mohon jangan saya dimasukkan atau dikait-kaitkan dalam posisi Pemilihan Walikota Tangsel, karena itu bisa mencederai kredibilitas  dan marwah KPK sebagai lembaga penegakan hukum pemberantasan korupsi," tegasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (Gempur).

Ketua Umum Gempur Saprudin Roy menilai, Abraham Samad figur yang  layak menjadi kandidat calon Wali Kota Tangsel ke depan. Menurutnya, Samad memiliki karakter yang tegas dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Beliau (Abraham Samad) bertindak tanpa tebang pilih terhadap para koruptor.  Bagi saya, Ia layak disebut 'mister clean'," ujar Saprudin Roy di kantor Gempur di Pondok Aren, Tangsel, Rabu (8/5/2019).(MRI/RGI)

TagsTangsel
TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

KOTA TANGERANG
Pria di Kota Tangerang Ditemukan Anaknya Dalam Kondisi Membusuk

Pria di Kota Tangerang Ditemukan Anaknya Dalam Kondisi Membusuk

Minggu, 26 Mei 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Pilu dialami Nanda Agustuna, 24. Ia menemukan ayahnya dalam kondisi membusuk di sebuah kamar kontrakan, Jalan Karet, Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (26/5/2019).

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

KAB. TANGERANG
Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:49

TANGERANGNEWS.com-Pulang kampung (mudik) menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tradisi tahunan itu membuat masyarakat berbondong-bondong menuju kampung halaman. Karenanya, rumah yang ditinggalkan pun kerap rawan dari incaran para pelaku kejahatan.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)