Connect With Us

Persyaratan Kurang, 8 Jabatan Eselon II di Pemkot Tangerang Masih Kosong

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Mei 2019 | 16:04

| Dibaca : 611

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang banyak yang kosong. Hal ini disebabkan persyaratan administrasi untuk mengisi jabatan setingkat kepala dinas yang belum dipenuhi Pemkot ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri)

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri mengatakan, hingga kini tercatat ada delapan Operasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak dipimpin pejabat tingkat Eselon II karena pejabat sebelumnya telah pensiun.

Baca Juga :

Kekosongan dialami oleh Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas PUPR, Dinas Kominfo, Dinas Pertanahan, DPAD, Dinas Ketahanan Pangan dan Asda II.

"Yang kosong delapan, kemarin sudah dari KASN bahwa ada beberapa persyaratan yang sudah kita kirim. Tapi ternyata kurang, terus kita kirim lagi," ujarnya kepada TangerangNews di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/5/2019).

Dadi menyebut, untuk mengisi jabatan itu pihaknya sudah mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Jadi kekurangannya yang diminta itu adalah hasil tes kompetensi masing-masing seluruh rekapnya tetapi ternyata harus masing-masing. Kita sudah lakukan tinggal menunggu," katanya.

Namun dalam pengajuan itu, masih ada persyaratan administrasi yang harus terpenuhi, salah satunya seperti salinan hasil uji kompetensi untuk pegawai tingkat Eselon II itu.

"Jika dari KASN sudah oke, baru Mendagri menyatakan silahkan. Baru kita bikin panitia seleksi. Tahapannya seperti itu," paparnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt