Connect With Us

Persyaratan Kurang, 8 Jabatan Eselon II di Pemkot Tangerang Masih Kosong

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Mei 2019 | 16:04

| Dibaca : 542

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang banyak yang kosong. Hal ini disebabkan persyaratan administrasi untuk mengisi jabatan setingkat kepala dinas yang belum dipenuhi Pemkot ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri)

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri mengatakan, hingga kini tercatat ada delapan Operasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak dipimpin pejabat tingkat Eselon II karena pejabat sebelumnya telah pensiun.

Baca Juga :

Kekosongan dialami oleh Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas PUPR, Dinas Kominfo, Dinas Pertanahan, DPAD, Dinas Ketahanan Pangan dan Asda II.

"Yang kosong delapan, kemarin sudah dari KASN bahwa ada beberapa persyaratan yang sudah kita kirim. Tapi ternyata kurang, terus kita kirim lagi," ujarnya kepada TangerangNews di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/5/2019).

Dadi menyebut, untuk mengisi jabatan itu pihaknya sudah mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Jadi kekurangannya yang diminta itu adalah hasil tes kompetensi masing-masing seluruh rekapnya tetapi ternyata harus masing-masing. Kita sudah lakukan tinggal menunggu," katanya.

Namun dalam pengajuan itu, masih ada persyaratan administrasi yang harus terpenuhi, salah satunya seperti salinan hasil uji kompetensi untuk pegawai tingkat Eselon II itu.

"Jika dari KASN sudah oke, baru Mendagri menyatakan silahkan. Baru kita bikin panitia seleksi. Tahapannya seperti itu," paparnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)