Connect With Us

Persyaratan Kurang, 8 Jabatan Eselon II di Pemkot Tangerang Masih Kosong

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Mei 2019 | 16:04

| Dibaca : 729

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang banyak yang kosong. Hal ini disebabkan persyaratan administrasi untuk mengisi jabatan setingkat kepala dinas yang belum dipenuhi Pemkot ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri)

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri mengatakan, hingga kini tercatat ada delapan Operasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak dipimpin pejabat tingkat Eselon II karena pejabat sebelumnya telah pensiun.

Baca Juga :

Kekosongan dialami oleh Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas PUPR, Dinas Kominfo, Dinas Pertanahan, DPAD, Dinas Ketahanan Pangan dan Asda II.

"Yang kosong delapan, kemarin sudah dari KASN bahwa ada beberapa persyaratan yang sudah kita kirim. Tapi ternyata kurang, terus kita kirim lagi," ujarnya kepada TangerangNews di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/5/2019).

Dadi menyebut, untuk mengisi jabatan itu pihaknya sudah mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Jadi kekurangannya yang diminta itu adalah hasil tes kompetensi masing-masing seluruh rekapnya tetapi ternyata harus masing-masing. Kita sudah lakukan tinggal menunggu," katanya.

Namun dalam pengajuan itu, masih ada persyaratan administrasi yang harus terpenuhi, salah satunya seperti salinan hasil uji kompetensi untuk pegawai tingkat Eselon II itu.

"Jika dari KASN sudah oke, baru Mendagri menyatakan silahkan. Baru kita bikin panitia seleksi. Tahapannya seperti itu," paparnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile