Connect With Us

Sungai Cisadane Surut, Distribusi Air PDAM Tirta Benteng Dikontaminasi Bahan Kimia

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Juli 2019 | 12:40

| Dibaca : 3979

Akiibat musim kemarau yang melanda wilayah Kota Tangerang. membuat surutnya debit air Sungai Cisadane. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Musim kemarau melanda wilayah Kota Tangerang. Dampaknya, Sungai Cisadane pun menyurut. Seiring dengan itu, suplai air bersih PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mengalami penurunan kualitas dan kuantitas.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, pihaknya mengkontaminasi air sungai Cisadane dengan bahan kimia untuk menjaga stabilitas air kepada pelanggan tetap bersih.

BACA JUGA:

Ichsan menegaskan, penggunaan bahan kimia untuk menyaring air Sungai Cisadane dengan menghindari pencemaran dan pengotoran menjadi air bersih tersebut, tidak masalah untuk dikonsumsi karena masih taraf standar Kemenkes.

"Kualitas dan kuantitas memang agak berkurang, tapi bisa diantisipasi dengan penambahan pemakaian bahan kimia. Sudah dikontaminasi beberapa hari ini dan kita masih dalam batas normal," jelas Ichsan kepada TangerangNews, Jumat (5/7/2019).

Ichsan melanjutkan, untuk terus menyuplai kebutuhan pokok tersebut sesuai dengan kualitas maupun kuantitasnya, pihaknya bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Cisadane dan berkoordinasi Sucofindo.

Selain itu, Ichsan meminta kepada pelanggan untuk tidak khawatir dengan kondisi air Sungai Cisadane. Pasalnya menurut dia, meskipun terpantau surut, namun tidak berdampak pada potensi kekeringan.

"Kalau kekeringan kan belum. Ya mudah-mudahan selama kondisi ini kita mengharapkan turun hujan," ucapnya.

Ichsan pun berharap agar beberapa hari ke depan wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya diguyur hujan. Ia juga meminta kepada masyarakat khusus pelanggan untuk hemat menggunakan air.(RAZ/RGI)

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

KOTA TANGERANG
Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:40

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt