Connect With Us

Sehari, BPBD Kota Tangerang Tangani 7 Peristiwa Kebakaran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Juli 2019 | 20:50

| Dibaca : 1015

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran di Pabrik Plastik di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menangani tujuh kasus kebakaran selama sehari penuh, Kamis (11/7/2019) dini hari hingga Jumat (12/7/2019) siang. 

Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di berbagai wilayah di Kota Tangerang. Bahkan, pihaknya juga mengirimkan armada bantuan untuk memadamkan kebakaran di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Kasus pertama pada Kamis dini hari yakni tempat usaha pribadi di wilayah Nerogtog, Kecamatan Pinang. Kasus kedua kita mengirimkan bantuan ke wilayah Kosambi untuk memadamkan api di Pabrik Plastik," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA:

Hambali menuturkan, kasus ketiga yakni kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Pinang. Setelah itu, pada Jumat dini hari terjadi kebakaran rumah tinggal di wilayah Cibodas dan Benda. Sedangkan yang terakhir peristiwa terjadi di gedung limbah.

"Pada kurun waktu yang sama yakni antara jam 23.00 hingga 02.00 WIB, terdapat tiga kebakaran yang terjadi dengan penyebab yang berbeda, diantaranya korsleting listrik dan obat nyamuk bakar," jelasnya.

Menurut Hambali, banyaknya kasus kebakaran dalam sehari ini diakibatkan kurang tanggapnya masyarakat saat terjadi kebakaran.

Sehingga, saat pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah membesar dan hampir menghanguskan seluruh bangunan.

Ia juga mengharapkan masyarakat untuk tanggap dan tetap waspada.

"Makanya kita selalu adakan simulasi dan pelatihan tanggap bencana termasuk di antaranya kebakaran di setiap wilayah dan UPT (unit pelaksana teknis) Damkar di Kota Tangerang," pungkasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Dudung Ingin Jadi Pilihan Alternatif di Pilkada Tangsel

Dudung Ingin Jadi Pilihan Alternatif di Pilkada Tangsel

Jumat, 15 November 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah nama telah tampil ke permukaan publik berhasrat menjadi orang nomor satu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka mulai unjuk gigi berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020.

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous