Connect With Us

Sehari, BPBD Kota Tangerang Tangani 7 Peristiwa Kebakaran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Juli 2019 | 20:50

| Dibaca : 1133

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran di Pabrik Plastik di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menangani tujuh kasus kebakaran selama sehari penuh, Kamis (11/7/2019) dini hari hingga Jumat (12/7/2019) siang. 

Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di berbagai wilayah di Kota Tangerang. Bahkan, pihaknya juga mengirimkan armada bantuan untuk memadamkan kebakaran di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Kasus pertama pada Kamis dini hari yakni tempat usaha pribadi di wilayah Nerogtog, Kecamatan Pinang. Kasus kedua kita mengirimkan bantuan ke wilayah Kosambi untuk memadamkan api di Pabrik Plastik," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA:

Hambali menuturkan, kasus ketiga yakni kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Pinang. Setelah itu, pada Jumat dini hari terjadi kebakaran rumah tinggal di wilayah Cibodas dan Benda. Sedangkan yang terakhir peristiwa terjadi di gedung limbah.

"Pada kurun waktu yang sama yakni antara jam 23.00 hingga 02.00 WIB, terdapat tiga kebakaran yang terjadi dengan penyebab yang berbeda, diantaranya korsleting listrik dan obat nyamuk bakar," jelasnya.

Menurut Hambali, banyaknya kasus kebakaran dalam sehari ini diakibatkan kurang tanggapnya masyarakat saat terjadi kebakaran.

Sehingga, saat pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah membesar dan hampir menghanguskan seluruh bangunan.

Ia juga mengharapkan masyarakat untuk tanggap dan tetap waspada.

"Makanya kita selalu adakan simulasi dan pelatihan tanggap bencana termasuk di antaranya kebakaran di setiap wilayah dan UPT (unit pelaksana teknis) Damkar di Kota Tangerang," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Selasa, 31 Maret 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Meski belum ada warga Kecamatan Teluknaga terkonfirmasi positif COVID-19, namun Muspika bersama pemerintah desa

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile