Connect With Us

Imbas Debu Proyek Tol, Siswa SMPN 21 Tangerang Belajar Pakai Masker

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Juli 2019 | 15:11

| Dibaca : 840

Tampak para siswa SMPN 21 Tangerang mengenakan masker karena banyak debu didalam ruang kelasnya. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Di hari pertama masuk sekolah, siswa SMP Negeri 21 Tangerang harus belajar  sambil mengenakan masker.

Dari pantauan Tangerangnews, gedung sekolah yang berlokasi di Jalan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Benda, Kota Tangerang tersebut terhalangi proyek pembangunan tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta.

Para siswa pun terpaksa mengenakan masker demi menghindari debu yang berasal dari proyek nasional itu. Bahkan, sejumlah murid juga berinisiatif menyapu kelasnya yang terpapar debu proyek.

Nurhaliza, murid kelas 8 mengatakan dirinya menggunakan masker supaya tidak terganggu saat proses kegiatan belajar mengajar di hari pertamanya sekolah.

"Sengaja biar enggak kemasukan debu di kelas," ujarnya, Senin (15/7/2019).

Baca Juga :

Menurut Plh Kepala Sekolah SMPN21 Tangerang Sarnoto, pihaknya akan melayangkan surat permohonan pemberian masker untuk anak muridnya. Surat tersebut akan dilayangkan ke Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan pihak kontraktor pembangunan jalan tol.

"Siang ini nanti kita akan kirimkan surat ke dinas-dinas untuk pengadaan masker, bukan cuma untuk murid tapi juga untuk guru dan staf lainnya," ujar Sarnoto.

Sarnoto juga mengatakan pihaknya akan mewajibkan murid-murid untuk kerja bakti membersihkan ruang kelasnya dari debu saat siang hari maupun sebelum pulang sekolah.

Tapi, menurutnya sejak viral di media sosial, pekerja tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta setiap hari juga rajin menyirami tanah kering asal muasal debu yang menyelimuti sekolah.

"Kita enggak tahu kapan jadwal pastinya tapi sekarang lebih sering nyiramin tanah itu," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

KOTA TANGERANG
Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Kamis, 5 Desember 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com—Firman, 14, remaja yang tenggelam di Sungai Cisadane akhirnya ditemukan pada Kamis (5/12/2019) pukul 14.55 WIB. Korban

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang