Connect With Us

Jadi Rektor UMT, Ahmad Amarullah Lepas Jabatan di Disdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 14:03

| Dibaca : 3913

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah, saat diwawancarai awak media usai penlantikannya, di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah pun akan segera melepas jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan & Pemanfaatan Data (PIAK-PD) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

"Pak Wali Kota dengan restunya sudah mengizinkan saya memimpin universitas dan tentu saya harus pada saatnya meninggalkan jabatan kabid di Disdukcapil," ujarnya setelah dilantik jadi Rektor UMT di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Menurut Amarullah, permohonan alih fungsi jabatan mesti dilakukan karena tidak dapat membagi waktu tugas.

BACA JUGA:

"Kalau di pemerintahan, sebenarnya kan waktunya bisa diatur dari pagi sampai pukul 16.00 WIB. Tapi di Muhammadiyah harus full dari pagi sampai malam, jadi saya harus tinggalkan," katanya.

Amarullah mengatakan, dalam permohonan alih fungsi itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah mengizinkan. Lalu, pada Oktober 2019 yang bersamaan dengan kenaikan jabatannya menjadi Eselon IVB, ia akan alih fungsi dengan bertugas di Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Saya tidak mengundurkan diri sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), tapi saya alih fungsi ke Kemenristek sebagai dosen yang ditempatkan di UMT," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun menyampaikan bahwa Amarullah merupakan pegawai negeri sipil terbaik di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.  "Pak Amarullah ini pegawai terbaik Kota Tangerang, saya bangga," katanya.

Sachrudin berharap Amarullah dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai Rektor UMT. "Mudah-mudahan Pak Amarullah bisa memimpin universitas ini. Saya yakin bisa melaksanakan tupoksinya dalam menyelenggarakan pendidikan di UMT," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang