Connect With Us

Jadi Rektor UMT, Ahmad Amarullah Lepas Jabatan di Disdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 14:03

| Dibaca : 4035

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah, saat diwawancarai awak media usai penlantikannya, di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah pun akan segera melepas jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan & Pemanfaatan Data (PIAK-PD) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

"Pak Wali Kota dengan restunya sudah mengizinkan saya memimpin universitas dan tentu saya harus pada saatnya meninggalkan jabatan kabid di Disdukcapil," ujarnya setelah dilantik jadi Rektor UMT di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Menurut Amarullah, permohonan alih fungsi jabatan mesti dilakukan karena tidak dapat membagi waktu tugas.

BACA JUGA:

"Kalau di pemerintahan, sebenarnya kan waktunya bisa diatur dari pagi sampai pukul 16.00 WIB. Tapi di Muhammadiyah harus full dari pagi sampai malam, jadi saya harus tinggalkan," katanya.

Amarullah mengatakan, dalam permohonan alih fungsi itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah mengizinkan. Lalu, pada Oktober 2019 yang bersamaan dengan kenaikan jabatannya menjadi Eselon IVB, ia akan alih fungsi dengan bertugas di Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Saya tidak mengundurkan diri sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), tapi saya alih fungsi ke Kemenristek sebagai dosen yang ditempatkan di UMT," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun menyampaikan bahwa Amarullah merupakan pegawai negeri sipil terbaik di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.  "Pak Amarullah ini pegawai terbaik Kota Tangerang, saya bangga," katanya.

Sachrudin berharap Amarullah dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai Rektor UMT. "Mudah-mudahan Pak Amarullah bisa memimpin universitas ini. Saya yakin bisa melaksanakan tupoksinya dalam menyelenggarakan pendidikan di UMT," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Melihat Ritual Pembersihan Rupang Dewa di Vihara Pamulang Jelang Imlek

Melihat Ritual Pembersihan Rupang Dewa di Vihara Pamulang Jelang Imlek

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:03

TANGERANGNEWS.com-Menyambut perayaan Tahun baru China atau Imlek, puluhan umat tionghoa di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik,

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri