Connect With Us

Jadi Rektor UMT, Ahmad Amarullah Lepas Jabatan di Disdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 14:03

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah, saat diwawancarai awak media usai penlantikannya, di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah pun akan segera melepas jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan & Pemanfaatan Data (PIAK-PD) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

"Pak Wali Kota dengan restunya sudah mengizinkan saya memimpin universitas dan tentu saya harus pada saatnya meninggalkan jabatan kabid di Disdukcapil," ujarnya setelah dilantik jadi Rektor UMT di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Menurut Amarullah, permohonan alih fungsi jabatan mesti dilakukan karena tidak dapat membagi waktu tugas.

BACA JUGA:

"Kalau di pemerintahan, sebenarnya kan waktunya bisa diatur dari pagi sampai pukul 16.00 WIB. Tapi di Muhammadiyah harus full dari pagi sampai malam, jadi saya harus tinggalkan," katanya.

Amarullah mengatakan, dalam permohonan alih fungsi itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah mengizinkan. Lalu, pada Oktober 2019 yang bersamaan dengan kenaikan jabatannya menjadi Eselon IVB, ia akan alih fungsi dengan bertugas di Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Saya tidak mengundurkan diri sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), tapi saya alih fungsi ke Kemenristek sebagai dosen yang ditempatkan di UMT," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun menyampaikan bahwa Amarullah merupakan pegawai negeri sipil terbaik di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.  "Pak Amarullah ini pegawai terbaik Kota Tangerang, saya bangga," katanya.

Sachrudin berharap Amarullah dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai Rektor UMT. "Mudah-mudahan Pak Amarullah bisa memimpin universitas ini. Saya yakin bisa melaksanakan tupoksinya dalam menyelenggarakan pendidikan di UMT," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill