Connect With Us

Jadi Rektor UMT, Ahmad Amarullah Lepas Jabatan di Disdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 14:03

| Dibaca : 3548

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah, saat diwawancarai awak media usai penlantikannya, di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah pun akan segera melepas jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan & Pemanfaatan Data (PIAK-PD) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

"Pak Wali Kota dengan restunya sudah mengizinkan saya memimpin universitas dan tentu saya harus pada saatnya meninggalkan jabatan kabid di Disdukcapil," ujarnya setelah dilantik jadi Rektor UMT di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Menurut Amarullah, permohonan alih fungsi jabatan mesti dilakukan karena tidak dapat membagi waktu tugas.

BACA JUGA:

"Kalau di pemerintahan, sebenarnya kan waktunya bisa diatur dari pagi sampai pukul 16.00 WIB. Tapi di Muhammadiyah harus full dari pagi sampai malam, jadi saya harus tinggalkan," katanya.

Amarullah mengatakan, dalam permohonan alih fungsi itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah mengizinkan. Lalu, pada Oktober 2019 yang bersamaan dengan kenaikan jabatannya menjadi Eselon IVB, ia akan alih fungsi dengan bertugas di Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Saya tidak mengundurkan diri sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), tapi saya alih fungsi ke Kemenristek sebagai dosen yang ditempatkan di UMT," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun menyampaikan bahwa Amarullah merupakan pegawai negeri sipil terbaik di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.  "Pak Amarullah ini pegawai terbaik Kota Tangerang, saya bangga," katanya.

Sachrudin berharap Amarullah dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai Rektor UMT. "Mudah-mudahan Pak Amarullah bisa memimpin universitas ini. Saya yakin bisa melaksanakan tupoksinya dalam menyelenggarakan pendidikan di UMT," pungkasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt