Connect With Us

Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Dibekali Beragam Pelatihan Kemandirian

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Juli 2019 | 17:00

Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat mengikuti pelatihan otomotif. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com — Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya beragam pelatihan kemandirian kepada para WBP.

Beragam pelatihan kemandirian yang diberikan diantaranya pelatihan budidaya tanaman buah, sayur dan pelatihan otomotif.

Pelatihan budidaya tanaman buah dan sayur diselenggarakan  berkat kerjasama dengan PT East-West Seed, sedangkan pelatihan otomotif hasil kolaborasi dengan Ricardo Matic.

BACA JUGA:

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi mengatakan, pelatihan-pelatihan seperti ini harus sering diadakan supaya para WBP bisa mendapatkan bekal ilmu yang bermanfaat setelah habis masa pidananya kelak.

Selain itu, Jumadi juga mengatakan salah satu komitmen Lapas Pemuda Tangerang terus memberikan ilmu yang bermanfaat kepada para WBP.

“Sehingga harapan kami, setelah mereka bebas tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama,” ujarnya.

Khusus pelatihan budidaya tanaman buah dan sayur, ada beraneka ragam bibit yang telah disiapkan. Adapun bibit yang disediakan diantaranya bibit tanaman sayuran cabai, bayam, labu madu, melon madu, dan juga jagung varietas terbaru.

Pelatihan ini diikuti sekitar 30 WBP yang sedang mengikuti program asimilasi. Bahkan, guna memaksimalkan penanaman dan budidaya tanaman-tanaman tersebut, pegawai Lapas Pemuda Tangerang yang bertugas di Seksi Kegiatan Kerja turut ikut andil dalam proses tersebut.

“Kami juga telah membuat jadwal piket khusus supaya tanaman kami bisa menghasilkan buah dan sayur dengan hasil yang terbaik. Kami juga minta doanya supaya panen raya yang insyaallah akan digelar pada bulan Juli ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Tri Wahyu Santosa, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pemuda Tangerang.

Selain pelatihan budidaya tanaman buah dan sayur, Lapas Pemuda Tangerang turut menggelar pelatihan otomotif. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Seksi Giatja Lapas Pemuda Tangerang dengan PT Ricardo Matic. 

Kegiatan ini diikuti total 40 orang WBP dan dipantau langsung oleh Tri Wahyu Santosa selaku Kepala Seksi Giatja Lapas Pemuda Tangerang, dan juga dilatih langsung oleh Ricardo selaku pemilik dari Ricardo Matic. Pelatihan ini sendiri sedianya akan diselenggarakan selama 3 bulan ke depan. Terhitung mulai dari Juli hingga September mendatang.(MRI/RGI)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill