Connect With Us

150 UKM Kota Tangerang Unjuk Gigi di Festival Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 15:25

| Dibaca : 1460

Stan-stan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mempromosikan produknya sudah rampung di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang hobi belanja, Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang akan menyediakan setidaknya 150 stan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan berbagai produk unggulan pada 26 Juli-3 Agustus nanti.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Bety Tjahyawati mengatakan, Festival Cisadane menjadi momentum bagi para pelaku UKM untuk mempromosikan karya produknya.

Pasalnya, Festival Cisadane yang masuk dalam 100 Calender Of Event 2019 oleh Kementerian Pariwisata ini akan dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:

"Sehingga akan jadi wisata belanja yang akhirnya meningkatkan perekonomian," ujar Bety kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

Menurut Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari, 150 pelaku UKM pun akan menampilkan dan menjual berbagai produk unggulan seperti fashion, handycraft, dan  kuliner.

"Kami sudah persiapkan segalanya. Produk unggulan UKM siap diperkenalkan," katanya.

Katrina menambahkan, selain stan UKM, pihaknya juga memfasilitasi stan-stan bagi para operasi perangkat daerah (OPD) maupun instansi terkait untuk turut serta berpartisipasi di Festival Cisadane.

"Jadi OPD-OPD selain memberikan pelayanan, mereka masing-masing menampilkan produk UKM-nya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

KOTA TANGERANG
Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Penolakan layanan ambulans pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cikokol kepada Supriyadi, warga Kelapa Indah, Kota Tangerang menyulut emosi warga.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt