Connect With Us

150 UKM Kota Tangerang Unjuk Gigi di Festival Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 15:25

| Dibaca : 1915

Stan-stan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mempromosikan produknya sudah rampung di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang hobi belanja, Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang akan menyediakan setidaknya 150 stan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan berbagai produk unggulan pada 26 Juli-3 Agustus nanti.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Bety Tjahyawati mengatakan, Festival Cisadane menjadi momentum bagi para pelaku UKM untuk mempromosikan karya produknya.

Pasalnya, Festival Cisadane yang masuk dalam 100 Calender Of Event 2019 oleh Kementerian Pariwisata ini akan dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:

"Sehingga akan jadi wisata belanja yang akhirnya meningkatkan perekonomian," ujar Bety kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

Menurut Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari, 150 pelaku UKM pun akan menampilkan dan menjual berbagai produk unggulan seperti fashion, handycraft, dan  kuliner.

"Kami sudah persiapkan segalanya. Produk unggulan UKM siap diperkenalkan," katanya.

Katrina menambahkan, selain stan UKM, pihaknya juga memfasilitasi stan-stan bagi para operasi perangkat daerah (OPD) maupun instansi terkait untuk turut serta berpartisipasi di Festival Cisadane.

"Jadi OPD-OPD selain memberikan pelayanan, mereka masing-masing menampilkan produk UKM-nya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman