Connect With Us

150 UKM Kota Tangerang Unjuk Gigi di Festival Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 15:25

| Dibaca : 1575

Stan-stan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mempromosikan produknya sudah rampung di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang hobi belanja, Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang akan menyediakan setidaknya 150 stan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan berbagai produk unggulan pada 26 Juli-3 Agustus nanti.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Bety Tjahyawati mengatakan, Festival Cisadane menjadi momentum bagi para pelaku UKM untuk mempromosikan karya produknya.

Pasalnya, Festival Cisadane yang masuk dalam 100 Calender Of Event 2019 oleh Kementerian Pariwisata ini akan dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:

"Sehingga akan jadi wisata belanja yang akhirnya meningkatkan perekonomian," ujar Bety kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

Menurut Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari, 150 pelaku UKM pun akan menampilkan dan menjual berbagai produk unggulan seperti fashion, handycraft, dan  kuliner.

"Kami sudah persiapkan segalanya. Produk unggulan UKM siap diperkenalkan," katanya.

Katrina menambahkan, selain stan UKM, pihaknya juga memfasilitasi stan-stan bagi para operasi perangkat daerah (OPD) maupun instansi terkait untuk turut serta berpartisipasi di Festival Cisadane.

"Jadi OPD-OPD selain memberikan pelayanan, mereka masing-masing menampilkan produk UKM-nya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Jumat, 15 November 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous