Connect With Us

Kemarau Panjang, BPBD Klaim Kota Tangerang Bebas Kekeringan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 16:10

| Dibaca : 581

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra (kanan) berjabat tangan dengan Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edy saat mempersiapkan stan BPBD di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com — Kemarau panjang terjadi di wilayah Kota Tangerang. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengeklaim wilayah ini bebas dari kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, wilayah Kota Tangerang diprediksi tidak mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kemarau.

"Selama saya bertugas (sekitar 5 tahun) di BPBD, kota ini aman dari kekeringan," jelasnya kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

BACA JUGA:

Menurut Irman, meskipun mengalami kekeringan, BPBD mengaku siap bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng untuk mengirimkan air bersih kepada warga.

"Kalau pun kering, kami siap kirim air bersih dengan mobil tangki," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa daerah di sekitar Kota Tangerang mengalami kekeringan. Misalnya Desa Palasari, Kecamatan Legok, dan Desa Serdang Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dikabarkan krisis air karena dampak dari musim kemarau.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi