Connect With Us

Kemarau Panjang, BPBD Klaim Kota Tangerang Bebas Kekeringan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 16:10

| Dibaca : 473

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra (kanan) berjabat tangan dengan Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edy saat mempersiapkan stan BPBD di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com — Kemarau panjang terjadi di wilayah Kota Tangerang. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengeklaim wilayah ini bebas dari kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, wilayah Kota Tangerang diprediksi tidak mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kemarau.

"Selama saya bertugas (sekitar 5 tahun) di BPBD, kota ini aman dari kekeringan," jelasnya kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

BACA JUGA:

Menurut Irman, meskipun mengalami kekeringan, BPBD mengaku siap bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng untuk mengirimkan air bersih kepada warga.

"Kalau pun kering, kami siap kirim air bersih dengan mobil tangki," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa daerah di sekitar Kota Tangerang mengalami kekeringan. Misalnya Desa Palasari, Kecamatan Legok, dan Desa Serdang Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dikabarkan krisis air karena dampak dari musim kemarau.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

TANGSEL
Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Aktivis antikorupsi, Ade Irawan, memantapkan diri berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020. Ade telah mendaftarkan diri di

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro