Connect With Us

Satu Dekade UMT, Rektor: 10 Tahun ini Sudah Luar Biasa

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 3 Agustus 2019 | 15:01

| Dibaca : 2685

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Genap pada 3 Agustus 2019, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berusia satu dekade. Seiring bertambahnya usia, UMT pun semakin berkembang.

Menurut Rektor UMT Ahmad Amarullah, semakin bertambahnya usia Universitas Islam ini bagaikan magnet yang menarik setiap siswa lulusan sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/K) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Setiap tahun ajaran bergulir, kata dia, jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus yang terletak di kawasan Pendidikan Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang ini terus bertambah.

“Yang kami rasakan selama hampir 10 tahun ini sudah luar biasa pesona yang diunggulkan UMT karena mahasiswanya yang terus bertambah. Artinya kalau tidak mempesona, masyarakat tidak berkuliah di UMT,” ujarnya kepada TangerangNews, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga :

Amarullah mengungkapkan, UMT semakin berperan bagi warga di penjuru Tangerang bahkan luar daerah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berintelektual dan berdaya saing. Kata dia, para mahasiswa UMT telah berhasil mencetak dan akan terus mengukir prestasi.

“Alhamdulillah, lulusan UMT semakin berguna di tengah-tengah masyarakat. Hal ini juga sangat mempesona,” ucapnya

Amarullah bertutur, sarana dan prasarana di universitas dengan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) B ini terus ditingkatkan demi menunjang kualitas pendidikan. Kata dia, gedung baru yang kini masih dalam proses pembangunan akan membuat mahasiswa terasa nyaman bila berada di area kampus.

Amarullah melanjutkan, ditambah lagi area parkir lima lantai yang rencananya pada awal tahun akademik 2019-2020 sudah rampung dan beroperasi, memudahkan mahasiswa memarkir kendaraannya.

“Mudah-mudahan kampus UMT ini seperti menjadi rumah kedua yang nyaman bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu,” tuturnya.

Amarullah menambahkan, UMT akan tetap konsisten untuk mengimplementasikan visi dan misi yang telah dicanangkan yaitu menjadikan universitas unggul dan Islami dalam pengembangan IPTEKS dengan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.

“Sehingga kami berharap kehadiran UMT ini semakin menjadi kebanggaan,” imbuhnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
PKS Resmi Usung Azizah-Ruhammaben di Pilkada Tangsel

PKS Resmi Usung Azizah-Ruhammaben di Pilkada Tangsel

Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhammaben resmi mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sosial (DPP PKS), Jumat (14/8/2020)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute