Connect With Us

2020, Angkot Mewah Beroperasi di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 Agustus 2019 | 16:40

| Dibaca : 6288

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, saat melakukan uji coba angkutan kota (angkot) dengan fasilitas mewah layaknya mobil pribadi, Jumat (9/8/2019). (@TangerangNews / Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan uji coba angkutan kota (angkot) dengan fasilitas mewah layaknya mobil pribadi. Angkot ini direncanakan beroperasi di Kota Tangerang mulai 2020.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, kehadiran angkot modern yang diproduksi PT Suzuki Indomobil Sales ini dapat menciptakan transportasi umum yang aman, nyaman dan tepat waktu.

BACA JUGA:

"Kami sudah uji coba angkot. Kelebihan angkotnya sudah menggunakan AC (pendingin ruangan) dan pintu otomatis (Automatic Door), dalamnya juga lebih nyaman," ujar Arief di halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (9/8/2019).

Arief mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pemilik angkot, sehingga pelayanan angkutan kota yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan dapat terwujud.

"Teman-teman Dishub (Dinas Perhubungan) sedang mendata berapa angkot yang saat ini beroperasi di jalan. Mungkin dalam kurun waktu 6 (enam) bulan ini," kata Arief.

Angkot baru ini, nantinya akan terintegrasi dengan bus rapid trans (BRT) sehingga tidak ada lagi angkot yang "ngetem" karena telah sesuai dengan trayek-trayek dan headway (jalur) yang ada.

"Misalnya per sepuluh menit akan ada angkot, atau per lima belas menit akan ada angkot. Kemungkinan-kemungkinan itu yang sedang kita bicarakan," terang Arief.

Arief berharap dengan program angkutan kota yang baru ini, masalah kesejahteraan dari sopir dan pemilik angkutan kota menjadi lebih baik lagi.

Rencananya, model angkutan kota baru ini akan beroperasi tahun depan dengan sebelumnya dilakukan uji coba di akhir tahun.

"Ini semua butuh waktu, mudah-mudahan dengan do'a dan dukungan masyarakat Kota Tangerang termasuk juga para pemilik dan pengendara angkot, transportasi di Kota Tangerang yang aman, nyaman, dan tepat waktu bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat," pungkasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

Jumat, 3 Juli 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Tangerang Selatan berhasil sembuh usai dirawat di Rumah Lawan COVID-19

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein