Connect With Us

Dikukuhkan, Arief Ingin Paskibraka Tangerang Bisa Pecahkan Masalah Kepemudaan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:18

| Dibaca : 441

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Arief ingin Paskibraka yang dikukuhkan di Ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini bisa memecahkan masalah kepemudaan.

"Menjadi Paskibraka adalah modal dan mampu berperan memecahkan masalah pemuda," ujar Arief.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang.

Paskibraka tingkat Kota Tangerang berjumlah 50 orang. Mereka yang telah melewati seleksi dan mengikuti pelatihan ini merupakan siswa SMA se-Kota Tangerang.

Sesuai tugasnya, mereka akan mengibarkan bendera Indonesia saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74, 17 Agustus 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang 

Baca Juga :

Selain mampu memecahkan masalah kepemudaan, kata Arief, para Paskibraka juga harus memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme.

Arief juga menyampaikan, Paskibraka harus mampu menyaring isu yang beredar dan mampu menangkal hoaks yang dapat merusak kehidupan berbangsa.

"Tentunya mereka bisa menjadi panutan dibanyaknya muda-mudi yang ke depan maju menjadi bagian dalam membangun Kota Tangerang," katanya.

Arief menambahkan, para Paskibraka juga harus cerdas sehingga tidak terpapar paham-paham radikalisme.

"Indonesia ini penganut Pancasila artinya segala hal bisa dimusyawarahkan. Mereka harus pahami nilai-nilai dasar agar Pancasila bisa menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

KOTA TANGERANG
Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri