Connect With Us

Dwiki, Anak Pejabat Jadi Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 September 2019 | 15:47

| Dibaca : 5539

Muhammad Dwiki Ramadhani, menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda yang terpilih pada pemilu 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU di ruang paripurna, gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019).

Muhammad Dwiki Ramadhani menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda. Usianya masih 22 tahun. Ia yang maju dari Partai Amanat Nasional ini mewakili konstituen di dapil IV Kota Tangerang.

Setelah pelantikan, anak dari Kepala Dinas UKM Provinsi Banten Tabrani ini mengatakan, bahwa ia memang ingin berkarir di dunia politik.

"Dalam perspektif karir, saya memang ingin berkarir di dunia politik. Makanya, saya mengawalinya sebagai anggota DPRD," ujarnya kepada TangerangNews.

Selain itu, ia mengatakan, terjun ke dunia politik karena alasan ingin mengabdi kepada masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

"Yang saya ingin perjuangkan adalah aspirasi masyarakat yang selama ini saya kumpulkan," ucapnya.

BACA JUGA:

Dwiki mengaku tidak pernah berkecimpung di lingkungan organisasi masyarakat. Namun, ia pernah menjadi ketua OSIS selama duduk di bangku SMP dan SMA. 

Alumnus Fakultas Hukum dari Universitas Pelita Harapan ini mengaku terpilih menjadi anggota DPRD adalah beban sekaligus amanah.

"Saya sangat senang menjadi anggota DPRD. Tetapi, ini menjadi suatu beban bagi saya karena harus memikul amanah masyarakat yang harus saya perjuangkan hingga nanti ke depan amanah masyarakat dapat terealisasi," ucapnya.

Dwiki menambahkan, bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama yang akan diperjuangkannya di parlemen.

Ia mengatakan, tak hanya pendidikan di sekolah negeri yang harus diperhatikan, tetapi sekolah swasta juga harus diprioritaskan.

"Kesehatan juga yang harus diperjuangkan ya karena sejauh ini banyak laporan dan masukan ke saya masalah pelayanan bahwa masih banyak masyarakat yang punya BPJS tapi sulit masuk dengan alasan kamar full dan lain-lain," jelasnya.

Ia mengaku kerap berdiskusi dengan ayahnya mengenai sistem pemerintahan. Ia berharap dapat menjalankan amanahnya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang demi kesejahteraan masyarakat.

"Kebetulan bapak dinas di provinsi. Jadi saling kasih masukan berhubung anak dan ayah selalu diskusi," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kericuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang dapat berimbas pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

BANTEN
Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Rabu, 28 September 2022 | 23:33

TANGERANGNEWS.com-Seorang suami di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tega membakar istri dan anak sambungnya yang masih balita.

BISNIS
Harga BBM Pertamina, Shell, VIVO dan BP Kompak Turun!

Harga BBM Pertamina, Shell, VIVO dan BP Kompak Turun!

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:52

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina, Shell, BP dan VIVO kompak turun pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill