Connect With Us

Masuk Parlemen, Eks Ketua KNPI Ini Perjuangkan Pemuda yang Nganggur & Candu Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 September 2019 | 20:15

| Dibaca : 563

Eks Ketua KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangerang untuk masa jabatan 2019-2024. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Eks Ketua KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam masuk parlemen. Ia telah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Tangerang untuk masa jabatan 2019-2024, Senin (2/9/2019).

Selain mengemban tanggung jawab memperjuangkan segala aspirasi masyarakat, Rusdi mengaku memiliki beban moril untuk memperjuangkan kepentingan pemuda di Kota Tangerang.

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, akan memperjuangkan persoalan yang saat ini mendera para pemuda yaitu soal pengangguran dan kecanduan narkoba.

Rusdi menyebut, angka pengangguran di Kota Tangerang yang didominasi pemuda cukup tinggi. Sehingga, perlu ada terobosan untuk menuntaskan persoalan ini. 

BACA JUGA:

Menurut dia, terobosannya adalah mendorong pemuda untuk berminat dan menekuni dunia wirausaha, sehingga dapat membuka lowongan kerja sendiri.

"Lowongan kerja setiap tahun selalu selisih antara pencari kerja dengan ketersediaan lowongannya. Mau tidak mau kita sama-sama ada terobosan baru untuk pemuda khususnya dalam ranah kewirausahaan," ujarnya kepada TangerangNews.

Rusdi mengungkapkan, Kota Tangerang memiliki banyak potensi yang dapat meningkatkan kreativitas para pemuda.

"Perlu menstimulasi pemuda untuk bisa memunculkan karya dan kreativitasnya sehingga punya nilai produktif dalam konteks bisnis dan mudah-mudahan itu bisa terwujud," katanya.

Rusdi juga menambahkan, saat ini ia tengah memikirkan ide-ide cemerlang yang akan diperjuangkannya melalui legislasi demi memutus rantai peredaran narkoba di kalangan pemuda.

"Hal lain di pemuda banyak persoalan yaitu narkoba yang masih cukup tinggi. Ke depan ini jadi pekerja rumah saya," pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

BANDARA
Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arie Ardian Rishadi membenarkan jika delapan personelnya di Polres Bandara

TANGSEL
Sekda Tangsel Siap Mundur Demi Gantikan Airin

Sekda Tangsel Siap Mundur Demi Gantikan Airin

Minggu, 13 Oktober 2019 | 19:40

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Muhamad siap mundur dari posisinya saat ini guna melanjutkan niatnya menjadi Wali Kota Tangsel menggantikan Airin Rachmi Diany.

NASIONAL
Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Selasa, 24 September 2019 | 14:01

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa dari berbagai kampus di Tangerang akan melakukan demonstrasi menentang berbagai revisi undang-undang bermasalah yang akan segera disahkan DPR RI, Selasa (24/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy