Connect With Us

Pegadaian Pasar Babakan Ajak Kaum Milenial Investasi Emas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 September 2019 | 21:17

| Dibaca : 860

Kepala Cabang Pegadaian Pasar Babakan Tangerang Alania Putri (ditengah) saat menyerahkan bantuan dana kebajikan ke masyarakat di Festival Al-Azhom ke-VIII, Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Kamis (12/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pegadaian Syariah Cabang Pasar Babakan hadir di Festival Al-Azhom ke-VIII, Kota Tangerang. Mereka mengedukasi pengunjung pentingnya berinvestasi. Salah satu investasi yang cocok khususnya bagi kaum milenial adalah investasi emas.

Kepala Cabang Pegadaian Pasar Babakan Tangerang Alania Putri mengatakan, tabungan emas merupakan salah satu produk yang dimiliki Pegadaian. Melalui tabungan emas, nasabah dapat berinvestasi dengan mudah dan menguntungkan.

"Kami edukasi dan sosialisasi tentang investasi, terutama investasi emas, jenis investasi ini sangat menguntungkan. Sebab harga emas akan cenderung naik dan meningkat dari tahun ke tahun," ujar Alania Putri di Festival Al-Azhom ke-VIII, Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Kamis (12/9/2019).

Kepala Cabang Pegadaian Pasar Babakan Tangerang Alania Putri (ditengah) saat menyerahkan bantuan dana kebajikan ke masyarakat di Festival Al-Azhom ke-VIII, Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Kamis (12/9/2019).

Melalui produk tabungan emas Pegadaian Syariah, masyarakat dapat memulai investasi emas sebesar Rp7 ribu dan sudah mendapatkan tabungan emas senilai 0,0138 gram. 

Kemudian jika tabungan emas sudah mencapai 1 gram, nasabah dapat mengambilnya dalam bentuk emas batangan ataupun uang.

"Tabungan bisa diambil saat 1 gram, lalu menabung kembali, ataupun terus ditabung," katanya

Pegadaian Syariah Cabang Pasar Babakan memberikan kemudahan bagi pengunjung Festival Al Azhom yang ingin berinvestasi tabungan emas. Syaratnya cukup membawa KTP, nantinya nasabah akan mendapatkan saldo sebesar Rp10 ribu dengan nilai emas sebesar Rp7 ribu atau senilai 0,0138 gram.

"Pengunjung yang mendaftar akan mendapatkan nomor rekening dan buku tabungan," kata dia.

Baca Juga :

Lanjutnya, setelah memiliki buku tabungan, nasabah pun diberikan kemudahan dalam menabung dan mengecek saldo melalui aplikasi pegadaian yang dapat diunduh melalui Playstore dan AppStore.

"Melalui aplikasi tidak perlu repot datang ke kantor cabang atau outlet pegadaian untuk menabung dan memeriksa jumlah saldonya, nasabah dapat top up melalui aplikasi," ujarnya.

Dikatakannya, kehadiran tabungan emas merupakan upaya pegadaian syariah dalam mengajak masyarakat gemar investasi. Selain itu tabungan emas memfasilitasi masyarakat yang telah berinvestasi emas namun masih dengan cara lama yakni jual beli di toko.

"Investasi tabungan emas di Pegadaian praktis dapat dilakukan melalui aplikasi saja," ujarnya.

Selain edukasi investasi, Pegadaian Syariah Cabang Pasar Babakan turut memeriahkan Festival Al Azhom dengan memberikan hadiah berupa tabungan emas kepada para pemenang lomba serta para pedagang yang membuka stand di event tahunan Pemkot Tangerang itu.

"Kami berikan hadiah kepada pemenang lomba bertujuan agar mereka gemar menabung, apalagi pemenang lomba merupakan remaja yang perlu diajarkan budaya menabung, kemudian para pedagang agar hasil pendapatan dapat ditabung untuk investasi usaha kedepannya," paparnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

KOTA TANGERANG
Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Selasa, 28 Januari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com–Warga yang terjangkit virus Corona masih nihil. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerapkan sistem kewaspadaan dini dan respon (SKDR), untuk menanggulangi merebaknya virus yang telah menyebar ke beberapa negara itu.

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates