Connect With Us

Belanja Daerah di RAPBD 2020 Kota Tangerang Capai Rp4,79 Triliun

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 September 2019 | 12:54

| Dibaca : 412

Kegiatan rapat paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka penyampaian penjelasan walikota tangerang mengenai Raperda tentang APBD tahun anggran 2020, di ruang paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (23/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 menggelar rapat paripurna perdana di ruang paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (23/9/2019).

Agenda dalam rapat paripurna tersebut yakni pengantar nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2020.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun menyampaikan penyusunan RAPBD yang dilakukan sesuai prioritas pembangunan Kota Tangerang.

Pertama anggaran diprioritaskan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing yang meliputi pendidikan dan kesehatan.

Kedua terkait peningkatan kualitas dan pembangunan infrastruktur publik, ketiga peningkatan investasi dan peran ekonomi lokal.

BACA JUGA:

"Keempat tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang inovatif dan terintegrasi," ujar Arief dalam rapat.

Secara garis besar, komposisi RAPBD 2020 terdiri dari Pendapatan daerah Rp4,39 Triliun, belanja daerah Rp4,79 Triliun, dengan defisit anggaran sebesar Rp400 miliar.

"Defisitnya ditutup dari pembiayaan netto sebesar Rp400 miliar yang berasal dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa)," katanya.

Anggaran belanja diperuntukan untuk belanja tak langsung dan belanja langsung. 

"Diperuntukan bagi 6 urusan wajib pelayanan dasar, 15 urusan wajib non pelayanan dasar, 5 urusan pilihan dan 9 penunjang urusan di 43 OPD," paparnya.(MRI/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengaku sudah menyediakan fasilitas khusus bagi warga yang terkena virus Corona.

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

SPORT
Mania is Back Satukan Supporter Persita Tangerang Menuju Liga 1

Mania is Back Satukan Supporter Persita Tangerang Menuju Liga 1

Rabu, 29 Januari 2020 | 12:04

TANGERANGNEWS.com–Laskar Benteng Viola (LBV), komunitas supporter Klub Sepakbola Persita Tangerang melaksanakan Deklarasi Kami Bersatu 2020.

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates