Connect With Us

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Yudi Adiyatna | Kamis, 19 September 2019 | 21:14

| Dibaca : 717

Kegiatan Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Pimpinan DPRD Tangsel Definitif yang digelar Kamis (19/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Pimpinan DPRD Tangsel Definitif yang digelar Kamis (19/9/2019). 

Empat nama yang diumumkan tersebut pun disambut tepuk tangan seluruh anggota DPRD Kota Tangsel yang hadir dari paripurna tersebut. Namun pimpinan sementara itu pimpinan definitif ini belum bisa bekerja sampai ada Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Banten. 

Ketua sementara DPRD Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, setelah surat hasil rapat paripurna  tentang  pimpinan DPRD Tangsel tersebut disampaikan kepada Walikota. Selanjutnya, pihaknya akan mengirimkan surat pengusulan pimpinan DPRD Tangsel tersebut  kepada  Gubernur Banten, karena rapat paripurna merupakan salah satu syarat untuk  mengusulkan pengajuan surat keputusan (SK) kepada Gubernur Banten.

BACA JUGA:

"Sehingga, setelah  Gubernur Banten mengeluarkan  SK pimpinan  DPRD Tangsel definitif, kami akan langsung melakukan rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Tangsel definitif untuk periode 2019-2024," katanya.

Sementara, Ketua Definitif DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid mengatakan, setelah SK Gubernur keluar dirinya segera menentukan alat kelengkapan DPRD Kota Tangsel.

"Tugas yang cukup berat sudah menunggu DPRD, terutama pembahasan kebijakan anggaran dan platfon anggaran sementara 2020," ujarnya. 

Mengingat, imbuh Pria yang akrab dipanggil Ocid ini, pelayanan tersebut tak boleh tertunda dan proses pembangunan di masyarakat tak boleh ditunda begitu saja. Artinya, tetap harus melaksanakan agenda dan tahapan yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Pemerintah Kota Tangsel bersama legislatif harus bersama-sama mengejar waktu yang disiapkan sebelumnya," pungkasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi