Connect With Us

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Yudi Adiyatna | Kamis, 19 September 2019 | 21:14

Kegiatan Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Pimpinan DPRD Tangsel Definitif yang digelar Kamis (19/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Pimpinan DPRD Tangsel Definitif yang digelar Kamis (19/9/2019). 

Empat nama yang diumumkan tersebut pun disambut tepuk tangan seluruh anggota DPRD Kota Tangsel yang hadir dari paripurna tersebut. Namun pimpinan sementara itu pimpinan definitif ini belum bisa bekerja sampai ada Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Banten. 

Ketua sementara DPRD Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, setelah surat hasil rapat paripurna  tentang  pimpinan DPRD Tangsel tersebut disampaikan kepada Walikota. Selanjutnya, pihaknya akan mengirimkan surat pengusulan pimpinan DPRD Tangsel tersebut  kepada  Gubernur Banten, karena rapat paripurna merupakan salah satu syarat untuk  mengusulkan pengajuan surat keputusan (SK) kepada Gubernur Banten.

BACA JUGA:

"Sehingga, setelah  Gubernur Banten mengeluarkan  SK pimpinan  DPRD Tangsel definitif, kami akan langsung melakukan rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Tangsel definitif untuk periode 2019-2024," katanya.

Sementara, Ketua Definitif DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid mengatakan, setelah SK Gubernur keluar dirinya segera menentukan alat kelengkapan DPRD Kota Tangsel.

"Tugas yang cukup berat sudah menunggu DPRD, terutama pembahasan kebijakan anggaran dan platfon anggaran sementara 2020," ujarnya. 

Mengingat, imbuh Pria yang akrab dipanggil Ocid ini, pelayanan tersebut tak boleh tertunda dan proses pembangunan di masyarakat tak boleh ditunda begitu saja. Artinya, tetap harus melaksanakan agenda dan tahapan yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Pemerintah Kota Tangsel bersama legislatif harus bersama-sama mengejar waktu yang disiapkan sebelumnya," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill