Connect With Us

Ada Upaya Gagalkan Pelantikan Presiden, TNI Kerahkan Kendaraan Tempur di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 20 Oktober 2019 | 13:33

| Dibaca : 52600

Kendaraan tempur jenis Intai Komodo yang di kerahkan oleh TNI untuk keamanan saat momen pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan memastikan situasi keamanan di Kota Tangerang dalam keadaan kondusif saat momen pelantikan presiden dan wakil presiden.

Pihaknya mengerahkan sejumlah kendaraan tempur jenis Intai Komodo dan Panser Anoa di titik-titik keramaian masyarakat seperti di TangCity Mal, Mal Alam Sutera, dan Living World.

BACA JUGA:

"Betul (pengerahan kendaraan tempur). Jadi, kita antisipasi pengamanan pelantikan presiden karena dari analisa intelijen akan ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan presiden," ujarnya kepada TangerangNews, Minggu (20/10/2019).

Selain kendaraan tempur, kata Wisnu, pihaknya juga menerjunkan personel sebanyak lima satuan setingkat kompi (SSK) di wilayah Tangerang termasuk di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Wisnu, pihaknya melakukan pencegahan pengamanan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Ini salah satu preventif kita," jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap beraktifitas seperti biasanya saat menjelang maupun berlangsungnya pelantikan. Ia memastikan situasi keamanan di Tangerang dalam keadaan kondusif.

"Tentunya harapan kami pelaksanaan pelantikan presiden akan aman karena ini merupakan kebanggaan, kehormatan bagi bangsa. Apalagi ini menjadi pusat perhatian dunia sehingga harus aman. Ada TNI-Polri yang semaksimal mungkin menciptakan situasi kondusif," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

BANTEN
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Rabu, 13 November 2019 | 14:54

Serang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Serang, Banten. Pohon hingga billboard roboh diterjang angin kencang.

KOTA TANGERANG
Tolak Kenaikan Upah & Iuran BPJS, Buruh Tangerang Akan Turun ke Jalan

Tolak Kenaikan Upah & Iuran BPJS, Buruh Tangerang Akan Turun ke Jalan

Rabu, 13 November 2019 | 17:02

TANGERANGNEWS.com—Buruh di Tangerang akan menggelar unjuk rasa untuk menolak kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2020 dan kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

KAB. TANGERANG
Puluhan Galian Tanah Ilegal di Kabupaten Tangerang Segera Disegel

Puluhan Galian Tanah Ilegal di Kabupaten Tangerang Segera Disegel

Rabu, 13 November 2019 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Galian tanah yang meresahkan masyarakat Kabupaten Tangerang, akan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro