Connect With Us

Pemkot Tangerang Wacanakan Program Beasiswa Sarjana untuk Pemuda

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 17:02

| Dibaca : 708

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut baik usulan program beasiswa pendidikan jenjang strata satu dan pascasarjana bagi pemuda.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik wacana tersebut serta mulai merancang fasilitas beasiswa bagi kesejahteraan pemuda.

"Kita wacanakan," jelas Arief kepada TangerangNews selepas deklarasi 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Senin (28/10/2019).

Namun, Arief tak menjelaskan lebih jauh ihwal wacana ini. Arief menyebut, pihaknya masih melakukan kajian sumber anggarannya.

"Tapi kita lihat dan kita kan belum tahu struktur APBD, konkretnya bagaimana. Kita masih tunggu," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pemuda harus diberdayakan. Ia menginginkan, pemerintah daerah memiliki program fasilitas beasiswa jenjang sarjana bagi pemuda.

BACA JUGA:

"Saya sampaikan mudah-mudahan lima tahun ke depan ada perhatian dari Pemda tentang program beasiswa S1 dan S2," ujarnya dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi aparatur sipil negara.

Gatot menyebut, pemuda sebagai masyarakat Indonesia yang kerap disebut-sebut sebagai agen perubahan pun harus menerima beasiswa jenjang sarjana. Apalagi bagi pemuda yang berprestasi.

"Program beasiswa bagi pemuda ini sudah menjadi bahan diskusi kami. Saya sudah diskusikan juga dengan sejumlah dosen di Tangerang. Mereka support," tuturnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Setor Sampah Plastik Diusulkan Jadi Syarat Bikin KTP di Kota Tangerang

Setor Sampah Plastik Diusulkan Jadi Syarat Bikin KTP di Kota Tangerang

Minggu, 23 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Sampah sampai saat ini masih menjadi permasalahan di kota-kota besar. Meski pemerintah daerah telah menajalankan berbagai program penanggulangan, namun hal itu belum bisa mengatasi penumpukan sampah yang berasal dari masyarakat

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt