Connect With Us

Jadi Pilot Project Kota Ekonomi Syariah, Arief: UPZ, ATM Beras, & BMT Sudah Dibentuk

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:13

| Dibaca : 332

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat diwawancarai awak media, di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menetapkan Kota Tangerang menjadi pilot project Kota Ekonomi Syariah.

Penetapan itu sebagai langkah danstrategi utama dalam masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024 sebagai terobosan dan percepatan pertumbuhan ekonomi syariah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, implementasi Kota Ekonomi Syariah ternyata serupa dengan sejumlah program syariah yang sudah dibentuk.

BACA JUGA:

"Tahapannya ternyata sama. Jadi, mereka (KNKT) pengen peningkatan UPZ (unit pengumpul zakat), kita sudah. Terus pengen adanya pengembangan ATM Beras, kita juga sudah. Kita kembangin lagi," ujar Arief di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019).

Walau program Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras, dan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) sudah dibentuk, tetapi konsep ekonomi syariah tetap dikembangkan.

"Justru dikembangin lagi tuh musala jadi ada BMT-nya, karena bank-bank keliling di lingkungan masyarakat yang bunganya tinggi dan meresahkan," jelasnya.

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang mendukung penerapan dan perkembangan ekonomi syariah demi kesejahteraan sosial masyarakat.

"Kita tunggu arahan dari KNKS lagi," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Minggu, 23 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com-Jalan merupakan fasilitas umum yang seyogianya dibangun oleh pemerintah jika fasos-fasum sudah diberikan dari pengembang kepada pemerintah

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt