Connect With Us

Sirkulasi Narkoba di Tangerang Disebut Kian Meningkat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Desember 2019 | 18:56

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Ade Adrian. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sirkulasi narkoba di Kota Tangerang ternyata masih marak. Teritori Kota Tangerang yang dekat dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta menjadi pemicunya.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Ade Adrian menyebut hingga akhir tahun 2019 ini terjadi pertumbuhan aktivitas narkoba dibanding dengan periode tahun 2018.

"Yang jelas dibilang menurun, masih ada. Dibilang meningkat ya pasti meningkat," kata Ade saat ditemui di kantornya, Jumat (13/12/2019).

Namun, Ade tak dapat mengungkapkan jumlah peningkatan secara detail, lantaran masih dalam proses perhitungan angka. Menurut Ade, meningkatnya sirkulasi narkoba dilihat dari kian banyaknya pengungkapan kasus tersebut di kota bermotto akhlakul karimah ini.

BACA JUGA:

"Dipastikan meningkat dari tahun sebelumnya. Kalau dilihat bisa pantau saja penangkapan oleh teman-teman kepolisian, kan, ada beberapa yang dilakukan di Tangerang," sebutnya.

Ia juga mengindikasikan bahwa Kota Tangerang ternyata menjadi lokasi dan jalur strategis peredaran narkoba karena berdekatan dengan ibu kota dan Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan, kata Ade, Kota Tangerang merupakan zona peredaran.

"Jadi memang Kota Tangerang ini dibilang penyangga ibu kota sebagai daerah lintasan yang memang sangat pas. Selain itu di sini juga bisa sebagai tempat transit," terangnya.

Menurut Ade, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Tangerang beragam jenis. Namun, sabu masih menjadi jenis narkoba yang paling favorit disalahgunakan pengguna. Disusul oleh ganja yang marak dikonsumsi kalangan pelajar lantaran harganya yang relatif lebih murah dibandingkan sabu.

"Tangerang ini paling top hingga saat ini sabu. Selain juga ada beberapa pengguna yang menggunakan ganja tapi kalangannya enggak banyak," ucapnya.

Dalam rangka menekan angka pengguna dan perederan narkoba di Kota Tangerang, BNN telah menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba. Tercatat sebanyak 89 acara sosialisasi bahaya narkoba telah diselenggarakan sepanjang tahun 2019 diberbagai instansi di Kota Tangerang. Ia berharap seluruh instansi bahkan lapisan masyarakat harus turut serta memutusrantai narkoba.(MRI//RGI)

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill