Connect With Us

Sambut Nataru, PMI Tangerang Kerahkan Relawan & Kru Ambulans

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Desember 2019 | 19:46

| Dibaca : 241

Para anggota Palang Merah Indonesia Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang turut serta dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Proses pengamanan melibatkan armada ambulans dan relawan PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

“PMI Kota Tangerang selalu ambil bagian di hari besar keagamaan maupun nasional, termasuk pengamanan Natal dan tahun baru,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa, Selasa (24/12/2019).

Kuswarsa melanjutkan, PMI akan membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI menurutnya membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Baca juga:

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

“PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana,” jelasnya.

“Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari lima personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama,” ujar Bang Kus yang juga anggota DPRD Provinsi Banten.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan menerangkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2019.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang,” tutup Ade.(MRI/RGI)

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

KOTA TANGERANG
Sedang Renang di Anak Cisadane Sandi Tewas Tersangkut Besi

Sedang Renang di Anak Cisadane Sandi Tewas Tersangkut Besi

Sabtu, 4 April 2020 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sandi Kurniawan, 12 tahun warga Kedaung Wetan RT 01/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang tewas terseret arus anak sungai Cisadane, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile