Connect With Us

Sambut Nataru, PMI Tangerang Kerahkan Relawan & Kru Ambulans

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Desember 2019 | 19:46

| Dibaca : 273

Para anggota Palang Merah Indonesia Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang turut serta dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Proses pengamanan melibatkan armada ambulans dan relawan PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

“PMI Kota Tangerang selalu ambil bagian di hari besar keagamaan maupun nasional, termasuk pengamanan Natal dan tahun baru,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa, Selasa (24/12/2019).

Kuswarsa melanjutkan, PMI akan membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI menurutnya membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Baca juga:

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

“PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana,” jelasnya.

“Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari lima personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama,” ujar Bang Kus yang juga anggota DPRD Provinsi Banten.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan menerangkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2019.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang,” tutup Ade.(MRI/RGI)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KOTA TANGERANG
Toko Sembako di Larangan Tangerang Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Toko Sembako di Larangan Tangerang Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 14 Juli 2020 | 23:24

TANGERANGNEWS.com-Toko sembako Arjuna yang terletak di Jalan Inpres Raya No. 55 Larangan, Kota Tangerang menjadi target pencuri. Pelaku nekat melakukan aksi tersebut dua kali di hari yang berbeda, hanya berselang lima hari

BANTEN
Buaya Berbobot 250 Kg Ditangkap Warga

Buaya Berbobot 250 Kg Ditangkap Warga

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi