Connect With Us

Wali Kota Tangerang: Jadikan Jalan Sehat Sarungan Sebagai Momen Kebangkitan UMKM

Redaksi | Senin, 26 September 2022 | 10:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengikuti Jalan Sarungan Sehat rangkaian acara Festival Al-Azhom ke-9. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Jalan Sehat Sarungan sebagai rangkaian acara Festival Al-Azhom ke-9 setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus membuka acara Jalan Sehat Sarungan bertemakan batik tersebut menuturkan, gelaran ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus syiar agama islam yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Kota Tangerang.

"Alhamdulillah bapak ibu sekalian hari ini akhirnya kita dapat berkumpul kembali di Gerak Jalan Sehat di Festival Al-Azhom. Di mana event ini adalah ajang untuk membangun silaturahmi serta syiar agama islam yang Rahmatil Alamin," tutur Wali Kota saat memberikan sambutan di acara yang mengambil start di Taman Elektrik Kota Tangerang, Minggu, 25 September 2022.

Arief mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk terus mendukung dan memanfaatkan berbagai produk dari UMKM Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan ini juga dapat mendorong potensi batik daerah yakni batik Kota Tangerang dan potensi UMKM Kota Tangerang yang lainnya untuk bangkit dan terus tumbuh," jelasnya.

Baca juga: 20 Ribu Warga Sarungan Keliling Kota Tangerang

"Karena itu saya mengajak bapak ibu semua untuk terus mendukung dan memanfaatkan produk-produk UMKM Kota Tangerang agar dapat berkontribusi mengangkat perekonomian daerah agar dapat tumbuh lebih kuat, tumbuh lebih cepat," imbuh Arief.

Arief menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berharap semoga kegiatan kegamaan ini dapat menjadi ajang untuk lebih memupuk kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang.

Baca juga: Filosofi Dibalik Kemegahan Masjid Raya Al-Azhom Tangerang

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini dan tentunya juga kepada masyarakat yang sangat antusias dan begitu bersemangat dalam mengikuti acara ini. Mudah-mudahan kegiatan keagamaan yang beragam di Kota Tangerang senantiasa harmonis demi terwujudnya Kota Tangerang berakhlakul karimah," paparnya.

Jalan Sehat Sarungan Batik tersebut dimeriahkan dengan pembagian door prize berbagai macam hadiah dan juga umroh ke tanah suci untuk dua orang. Dua orang yang beruntung tersebut adalah Juandi warga Kelurahan Neroktog dan Nurul Ibad warga Kelurahan Periuk Jaya.

Sebagai informasi, Festival Al-Azhom digelar selama 13 hari mulai 23 September 2022 hingga 5 Oktober 2022 dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan selain Jalan Sehat Sarungan seperti tabligh akbar, perlombaan keagamaan, pameran artefak, kuliner, dan lain-lain.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill