Connect With Us

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 1955

Pintu Tol Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

Sebanyak 40 ribu flyer atau brosur disebar kepada pengguna tol dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kegiatan sosialisasi itu berlangsung di pintu Tol Tangerang dan Tol Kunciran.

BACA JUGA:

Karena memang, penerapan ganjil - genap di Tangerang ini diberlakukan pada kedua jalur tol tersebut.

"Iya kaitan dengan sosialisasi sudah berlangsung dan akan berakhir sampai akhir bulan ini," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (11/4/2018).

Selain sosialisasi, nantinya pada 16 April 2018 juga langsung dilakukan uji coba terkait dengan penerapan ganjil - genap itu.

Sekali lagi, Saeful menegaskan bahwa pemberlakuan ganjil - genap hanya diimplementasikan pada kedua tol tersebut.

Sedangkan jalur tol lainnya yang ada di Tangerang seperti di Tol Green Lake, Karawaci, Bitung tidak diberlakukan atau normal.

"Untuk yang lainnya tidak diberlakukan kecuali kedua tol itu," kata Saeful.

Sementara, Saeful juga akan menerjunkan personil yang lebih banyak lagi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Menurutnya, sebanyak 221 petugas akan dikerahkan disejumlah titik rawannya kemacetan.

"Dipastikan bakal ada penambahan kendaraan. Dan karena ini kita juga akan lakukan penambahan personil untuk mengatasi kepadatan kendaraan itu," jelasnya.

Saeful menghimbau bagi pengguna jasa tol yang akan melintasi jalur penerapan ganjil - genap untuk segera mencari jalur alternatif  jika dikemudian hari plat kendaraan yang dikemudikan tidak sesuai dengan yang diterapkan.

Dan terkhusus untuk kendaraan angkutan barang dilarang keras untuk masuk atau beroperasi di Tol Tangerang - Jakarta pada pukul 06.00 - 09.00 WIB.(RAZ/RGI)

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim