Connect With Us

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 2165

Pintu Tol Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

Sebanyak 40 ribu flyer atau brosur disebar kepada pengguna tol dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kegiatan sosialisasi itu berlangsung di pintu Tol Tangerang dan Tol Kunciran.

BACA JUGA:

Karena memang, penerapan ganjil - genap di Tangerang ini diberlakukan pada kedua jalur tol tersebut.

"Iya kaitan dengan sosialisasi sudah berlangsung dan akan berakhir sampai akhir bulan ini," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (11/4/2018).

Selain sosialisasi, nantinya pada 16 April 2018 juga langsung dilakukan uji coba terkait dengan penerapan ganjil - genap itu.

Sekali lagi, Saeful menegaskan bahwa pemberlakuan ganjil - genap hanya diimplementasikan pada kedua tol tersebut.

Sedangkan jalur tol lainnya yang ada di Tangerang seperti di Tol Green Lake, Karawaci, Bitung tidak diberlakukan atau normal.

"Untuk yang lainnya tidak diberlakukan kecuali kedua tol itu," kata Saeful.

Sementara, Saeful juga akan menerjunkan personil yang lebih banyak lagi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Menurutnya, sebanyak 221 petugas akan dikerahkan disejumlah titik rawannya kemacetan.

"Dipastikan bakal ada penambahan kendaraan. Dan karena ini kita juga akan lakukan penambahan personil untuk mengatasi kepadatan kendaraan itu," jelasnya.

Saeful menghimbau bagi pengguna jasa tol yang akan melintasi jalur penerapan ganjil - genap untuk segera mencari jalur alternatif  jika dikemudian hari plat kendaraan yang dikemudikan tidak sesuai dengan yang diterapkan.

Dan terkhusus untuk kendaraan angkutan barang dilarang keras untuk masuk atau beroperasi di Tol Tangerang - Jakarta pada pukul 06.00 - 09.00 WIB.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy