Connect With Us

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 2229

Pintu Tol Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

Sebanyak 40 ribu flyer atau brosur disebar kepada pengguna tol dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kegiatan sosialisasi itu berlangsung di pintu Tol Tangerang dan Tol Kunciran.

BACA JUGA:

Karena memang, penerapan ganjil - genap di Tangerang ini diberlakukan pada kedua jalur tol tersebut.

"Iya kaitan dengan sosialisasi sudah berlangsung dan akan berakhir sampai akhir bulan ini," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (11/4/2018).

Selain sosialisasi, nantinya pada 16 April 2018 juga langsung dilakukan uji coba terkait dengan penerapan ganjil - genap itu.

Sekali lagi, Saeful menegaskan bahwa pemberlakuan ganjil - genap hanya diimplementasikan pada kedua tol tersebut.

Sedangkan jalur tol lainnya yang ada di Tangerang seperti di Tol Green Lake, Karawaci, Bitung tidak diberlakukan atau normal.

"Untuk yang lainnya tidak diberlakukan kecuali kedua tol itu," kata Saeful.

Sementara, Saeful juga akan menerjunkan personil yang lebih banyak lagi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Menurutnya, sebanyak 221 petugas akan dikerahkan disejumlah titik rawannya kemacetan.

"Dipastikan bakal ada penambahan kendaraan. Dan karena ini kita juga akan lakukan penambahan personil untuk mengatasi kepadatan kendaraan itu," jelasnya.

Saeful menghimbau bagi pengguna jasa tol yang akan melintasi jalur penerapan ganjil - genap untuk segera mencari jalur alternatif  jika dikemudian hari plat kendaraan yang dikemudikan tidak sesuai dengan yang diterapkan.

Dan terkhusus untuk kendaraan angkutan barang dilarang keras untuk masuk atau beroperasi di Tol Tangerang - Jakarta pada pukul 06.00 - 09.00 WIB.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro