TangerangNews.com

Ahmad Fauzi Terpilih Aklamasi Pimpin PKB Banten

Mohamad Romli | Minggu, 10 September 2017 | 18:00 | Dibaca : 1664


Ahmad Fauzi, Ketua DPW PKB Banten, Minggu (10/9/2017). (@TangerangNews2017 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Ahmad Fauzi, Wakil Ketua carteker Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Banten terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW PKB Banten periode 2017-2022 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Banten di Ponpes Nur Antika, Tigaraksa, Minggu (10/9/2017).

Fauzi yang menjadi kader PKB sejak partai tersebut berdiri adalah calon tunggal di Muswil keempat yang didukung delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten dan Kota di Banten.

"Di PKB ada tradisi baru tidak ada kompetisi, namun sinergi. Pembicaraan tentang ketua DPW ini sudah lama, dipertimbangkan secara detail oleh Ketua Umum, oleh DPC PKB se-Banten kemudian diputuskan dirapat pra Muswil," terang Ahmad Fauzi kepada awak media usai berlangsungnya Muswil. BACA JUGA : Tommy Kurniawan Masuk Radar PKB untuk Pilbup Tangerang 2018

Ditambahkannya, dalam rapat pra Muswil tersebut juga diputuskan KH. Encep Subandi, pengasuh pondok pesantren Nur Antika, Tigaraksa yang juga ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Banten untuk periode lima tahun kedepan.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Fauzi, pasca Muswil, pihaknya segera mempersiapkan berbagai program menjelang berlangsungnya perhelatan politik satu dan dua tahun ke depan, seperti Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kita juga secepatnya akan melakukan restukturisasi sampai tingkat ranting menjadi andalan serta mensinergikan kekuatan ulama agar dukungan kepada PKB semakin besar," tambahnya. BACA JUGA : Tommy Kurniawan Merasa Bangga Jika Bisa Dampingi Zaki Iskandar

Muswil merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat provinsi di partai yang didirikan oleh Gus Dur tersebut. Dalam forum ini diputuskan masalah-masalah strategis terkait dengan program kerja partai lima tahun dan juga membahas rekomendasi DPW PKB Banten.

"Rekomendasi tersebut berisi apa yang harus dilakukan PKB Banten baik di struktural maupun anggota legislatif dari PKB di DPRD Kabupaten dan Kota dan Provinsi Banten," tukasnya.(DBI)