TangerangNews.com

Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta kedapatan membawa 10 Buaya

Ray | Kamis, 14 September 2017 | 18:00 | Dibaca : 2212


Petugas Avsec di Bandara Soekarno-Hatta saat memeriksa penumpang. (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANGNEWS.com-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan penumpang yang membawa buaya dan ular. 

Hewan tersebut diselundupkan di dalam empat koper berukuran besar. Petugas mencurigai saat koper melintasi mesin x-ray di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (13/9/2017) kemarin. Keempat koper milik warga negara Arab Saudi berinisial AA itu belakangan diketahui memuat sejumlah hewan yang dilindungi. BACA JUGA : Baby Lobster Puluhan Miliar diselundupkan di Bandara Soekarno-Hatta

"Kedapatan saat akan terbang. Petugas Avsec mencurigai koper yang dibawa oleh AA. Saat diperiksa, ternyata ada sejumlah hewan di dalamnya yang terbungkus plastik," kata Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Bandara Soekarno-Hatta, Eliza Suryati Roesli, Kamis (14/9/2017).

#GOOGLE_ADS#

Eliza menjelaskan, di dalam empat koper yang dimaksud, tercatat ada 65 ekor kura-kura, sembilan ekor ular, lima ekor biawak, sepuluh ekor buaya, empat ekor musang, dan delapan ekor lintah. Dari semua hewan di dalam koper tersebut, dua ekor kura-kura dan tiga ekor musang didapati dalam kondisi mati. BACA JUGA : 'Demi keselamatan Penerbangan, Siapa pun tak bisa menolak Diperiksa petugas Bandara'

Hingga kini pihaknya masih memeriksa pemilik koper tersebut, termasuk menggali keterangan mengenai tujuan dia membawa hewan tersebut dan dari mana saja asal hewan-hewan itu.(DBI)