TangerangNews.com

Sosialisasikan Narkoba Jenis Baru, BNN Bentuk Penyuluh

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 September 2017 | 16:00 | Dibaca : 900


Training Of Trainer dengan seluruh organisasi Se-kota Tangerang di Hotel Narita, Selasa (26/9/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang mengadakan Training of Trainer dengan seluruh organisasi se-kota Tangerang di Hotel Narita, Selasa (26/9/2017).

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto mengatakan bahwa kegiatan ini digelar demi menciptakan para penyuluh-penyuluh BNN untuk membantu menosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat Kota Tangerang. BACA JUGA : Kapolsek Neglasari Imbau Calon TKI Tidak Jadi Kurir Narkoba

"Selain memperkaya ilmu tentang dampak narkotika yang saat ini sedang marak, ada 50 jenis narkotika baru yang ditemukan BNN, Polri dan Kementrian Kesehatan. Informasi ini juga harus diserbarkan ke masyarakat," ucapnya.

Hidayanto juga menghimbau kepada para peserta yang hadir untuk memahami materi yang diberikan agar bisa diaplikasikan untuk masyarakat luas. "Sudah sepatutnya kita peduli dengan masyarakat, khususnya keluarga kita sendiri untuk mencegah imun bahaya narkoba," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara Kepala Seksi Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan Kesbangpol yaitu Kampung Bersinar, agar dapat mensukseskan kegiatan tersebut di 2018 mendatang. BACA JUGA : BNN Tangsel ungkap Peredaran Sabu Jaringan Lapas

"Nanti kepada penggiat-penggiat untuk membantu kegiatan kami di setiap wilayah kampung, RT-RW, posko dan pokja-pokja karena pemerintah sangat support dan mendukung BNN Kota Tangerang," ucapnya.

Peserta yang hadir di acara Training of Trainer ini dari berbagai OKP dan Ormas diantaranya Gannas, FKDM, Kwarcab Pramuka, Karang Taruna, Tim Pantas Juara, Pakanota, LSM Perank, Keluarga Anak Langit, FKKPI, GMNI, Geram, PMI, TP PKK, BKPRMI, GANN, Komunitas Peduli Tangerang, OI, IMM, Rumah Tawon, KAPAN dan HMI Kota Tangerang.(RAZ)