TangerangNews.com

Launching Pilbup, KPU Targetkan Partisipasi Pemilih 80 Persen

Mohamad Romli | Kamis, 21 Desember 2017 | 22:00 | Dibaca : 1414


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, saat menggelar prosesi launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018 di Lapangan Balaraja, Kamis (21/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menghelat prosesi launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018 di Lapangan Balaraja, Kamis (21/12/2017).

Acara yang berlangsung sejak pagi tersebut sempat terkendala hujan yang mengguyur disekitar lokasi.  Namun meski demikian, rangkaian kegiatan tetap berjalan.

BACA JUGA:

Peresmian proses demokrasi prosedural lima tahunan itu diikuti oleh Panitia Pelaksana Kecamatan (PPP), Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Tangerang, perwakilan masyarakat, tokoh pemuda, dan organisasi keagamaan.

Hadir juga anggota KPU RI, DKPP, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, Wakapolresta Tangerang, serta anggota KPU Provinsi dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan dimulai dengan devile ratusan peserta di Jalan Raya Serang dengan membawa atribut Pilbup Tangerang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin berharap proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tangerang tersebut berjalan dengan lancar, aman dengan target 80 persen tingkat partisipasi pemilih. 

"Untuk mencapai target tersebut, berbagai upaya sudah dan tengah dilakukan oleh KPU diantaranya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," ujarnya.

"Kita mengetahui bahwa Kabupaten Tangerang dengan pemilihnya mencapai 2,2 juta jiwa, dengan 4.500 TPS yang tersebar di 29 Kecamatan. Maka dengan itu kita lakukan sosialisasi ke sekolah, yayasan, lembaga pemerintah, dan organisasi masyarakat, yang bisa menerangkan kepada masyarakat tentang proses pemilihan kepala daerah," tambahnya.

Sekda Kabupaten Tangerang M Maesyal Rasyid menambahkan, bahwa launching Pilkada  ini merupakan wujud dan komitmen KPU, agar demokrasi yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang bisa berjalan, aman, tertib, berkeadilan.

#GOOGLE_ADS#

Sosok yang akrab disapa Rudy Maesyal itu pun berpesan agar aparatur sipil negara dilingkup Pemkab Tangerang menjaga netralitas.

"Kepada seluruh pegawai negeri yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Tangerang ,agar menjaga netralitasnya di dalam pilkada ini,mari kita sama-sama berharap supaya pilkada kabupaten Tangerang berjalan dengan damai dan gembira,sesuai dengan motto KPU Kabupaten Tangerang," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli, mengatakan Pilbup Tangerang  merupakan pesta demokrasi Kabupaten Tangerang yang harus berjalan dengan aman dan lancar.

Ia juga berharap KPU Kabupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, agar partisipasi pemilih bisa sesuai dengan target yang diharapkan. "Kami menyambut baik upaya KPU ini, sehingga launching Pilkada Kabupaten Tangerang ini berjalan lancar," tukasnya.(DBI/RGI)