TangerangNews.com

Malam Tahun Baru, Ini Titik Rekayasa Lalu Lintas di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 29 Desember 2017 | 17:00 | Dibaca : 2320


Rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di wilayah Tangerang Selatan saat Malam Tahun Baru. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Malam pergantian tahun baru yang akan jatuh dua hari mendatang, akan dipenuhi berbagai kegiatan. Terutama di Tangerang Selatan, sebagai wilayah yang banyak menyediakan event di malam pergantian tahun baru, membuat banyak warga akan datang ke kota ini. Bukan hanya dari wilayah Tangsel, bahkan warga dari wilayah-wilayah seperti Kabupaten Tangerang bahkan Bogor pun diprediksi akan ikut hadir.

Ramainya masyarakat yang akan hadir pun membuat pihak kepolisian, dalam hal ini  dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

BACA JUGA :

Seperti diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com, Jumat (29/12/2017), dirinya mengatakan ada empat kawasan yang akan dilakukan rekayasa lalulintas di malam pergantian tahun baru nantinya.

#GOOGLE_ADS#

"Yaitu di depan Summarecon Mall Serpong, Living World Alam Sutra, Pospam Teras Kota BSD dan Simpang Froggy Pagedangan," tutur Kasat Lantas.

Nantinya, menurut Kasat Lantas, pengalihan ataupun penutupan arus di sekitar kawasan tersebut akan dilakukan secara situasional tergantung dengan tingkat kepadatan arus kendaraan di masing-masing titik.

"Semua pelaksanaan pengalihan bersifat situasional, melihat situasi arus yang terjadi, diharapkan masyarakat tetap mematuhi rambu lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara di malam tahun baru nanti," terangnya.

Polres Tangsel sendiri di malam tahun baru nanti, akan menerjukan sekitar 1200 personel keamanan, termasuk 109 personel lalu lintas yang akan disebar di seluruh titik-titik konsentrasi massa yang ada.(RAZ/HRU)