TangerangNews.com

Imigrasi Soekarno-Hatta Tambah 512 Personel

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Februari 2018 | 11:00 | Dibaca : 4127


CPNS mendapat pendidikan dan latihan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (12/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menambah 512 personel. Para personel langsung melaksanakan apel,  bersama komunitas Bandara Soetta dan sekaligus mendapat pengarahan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie, Senin (12/2/2018).

Apel beragendakan upacara serah terima 512 personel tersebut dihelat di Lapangan Sepak Bola AP II dengan turut dihadiri seluruh pimpinan stakeholder komunitas Bandara Soetta.

BACA JUGA :

"Jakarta mendapatkan 1.600 CPNS. Sedangkan di Bandara Soekarno Hatta sebanyak 512 personel CPNS," ujar Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie.

Ia mengatakan, penambahan personel tersebut mengingat Bandara Soetta sebagai pintu gerbang Indonesia.

#GOOGLE_ADS#

"Personel untuk penguatan terhadap terminal 3 Bandara Soetta. Sambil kita juga memberikan pelayanan kepada WNA dan penerbangan internasional baik di terminal 1 maupun terminal 2," ucapnya.

Terlebih dalam waktu dekat ini Asian Games 2018 dan pertemuan dibidang perekonomian keuangan dunia akan berlangsung di tanah air.

"Karena itu juga, kita juga mendukung SDM dibidang keimigrasian terutama pada kegiatan check points di Bandara Soetta," katanya.

Menurut Ronny, sebelum ditugaskan, 512 personel akan melaksanakan pendidikan terlebih dahulu agar bisa mengimplementasikan kinerjanya semaksimal mungkin.

"Mereka akan bekerja setelah mendapatkan pendidikan dan latihan. Mereka nanti akan diangkat sebagai PNS dan akan dioperasionalkan untuk dilapangan membantu tugas-tugas para pejabat imigrasi yang sudah terlatih," paparnya.(RAZ/HRU)