TangerangNews.com

Persita Sukses Awali Pertandingan Perdana Liga 2 2019

Maya Sahurina | Senin, 24 Juni 2019 | 11:39 | Dibaca : 1711


Pertandingan Persita Tangerang Vs PSGS Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (23/6/2019). (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Skuat kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang sukses mengawali Liga 2 2019 dengan meraih 3 poin. Persita setelah menaklukkan PSGS Ciamis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Sejak babak pertama, Persita yang menurunkan kekuatan penuh dengan formasi 4-2-3-1 terlihat lebih menguasai pertandingan dengan beberapa peluang di depan gawang PSGC.

Sayang, berbagai peluang tersebut belum juga berhasil membuahkan gol. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan imbang yakni 0-0.

Pertandingan Persita Tangerang Vs PSGS Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Di babak kedua, serangan bertubi-tubi datang dari PSGC. Serangan demi serangan yang nyaris menjebol gawang Persita yang dikawal Annas Fitranto.

Sementara itu, tensi pertandingan di babak kedua pun sedikit meninggi. Terbukti, ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit Sigit Budiyanto asal Jakarta selama babak kedua berlangsung.

Baca Juga :

Di penghujung babak kedua, tepat di menit ke-90, akhirnya kebuntuan Persita berakhir dengan gol yang dicetak oleh Sirvi Arvani. Skor pun bertahan hingga menit ke-93 dengan kemenangan Persita.

Terkait kemenangan ini, Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih di pertandingan perdana Persita di Liga 2 2019 ini. 

“Kami bersyukur pada sore ini kami telah memenangkan pertandingan. Inilah hakikat dari kompetisi ya ada menang, draw dan kalah. Kami telah minta izin sama Yang Kuasa kemarin, kalau bisa mencuri poin di sini, kami mau mencuri poin di sini. Ternyata Tuhan memang mengizinkan, kami yang memenangkan pertandingan,” ujar Widodo usai pertandingan berakhir.

#GOOGLE_ADS#

Namun meski hasilnya memuaskan bagi Persita, Widodo tetap akan menjadikan kemenangan ini sebagai bahan evaluasi untuk banyak pertandingan yang akan dilakoni ke depannya selama gelaran Liga 2 2019.

“Tapi jauh daripada itu, hakikat dari kompetisi yaitu di mana kita ada kemenangan dan ada kekalahan harus ada evaluasi," tambahnya.

Tak lupa, Widodo mewakili Persita juga menyampaikan dukungan semangat untuk tim PSGC Ciamis serta masyarakat setempat yang sudah menyambut Persita dengan baik selama tim berada di Ciamis.

“Dan juga tetap semangat ya untuk teman saya, teman dekat saya Herry Jose. Itu adalah teman dekat saya, di mana waktu 1991 sama-sama medali emas di Sea Games. Jadi bagaimana keterikatan batin saya sama beliau, sama Herry Jose. Tetap semangat. Ke depan sepak bola Indonesia mudah-mudahan akan lebih maju lagi,” tutupnya.

Selanjutnya, pendekar Cisadane itu akan melakoni laga pekan kedua Liga 2 2019 di Cilacap dan akan menghadapi tim tuan rumah PSGS Cilacap pada 27 Juni 2019. Tim Persita akan bertolak menuju Cilacap pada 24 Juni esok.(RAZ/HRU)