TangerangNews.com

Festival Cisadane Resmi Dibuka, Jangan Tinggalkan Keseruannya

Advertorial | Jumat, 26 Juli 2019 | 19:13 | Dibaca : 3057


Kegiatan pembukaan Festival Cisadane 2019, yang digelar selama 26 Juli-3 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com — Kemeriahan dipastikan akan ditampilkan dalam penyelenggaraan Festival Cisadane 2019. Kegiatan tahunan yang digelar 26 Juli-3 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang ini menyuguhkan sajian pentas seni budaya, olahraga, dan artis ibukota.

Masyarakat pun jangan sampai ketinggalan menyaksikan keseruan event tahunan yang masuk agenda 100 Calender Of Event 2019 ini. Festival itu telah dibuka Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Forkompimda Kota Tangerang, dan Ketua Tim CEO Kementerian Pariwisata Esti Reko Astuti.

Arief mengatakan, Festival Cisadane merupakan yang terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Festival ini memiliki sederet agenda yang pastinya seru untuk dinikmati. "Kegiatan akulturasi budaya ini merupakan kegiatan kecintaan masyarakat," kata Arief dalam sambutannya.

Dalam event ini, Pemerintah Kota Tangerang menyuguhkan pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, atraksi hoverboard, jet sky, gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM). Sementara, yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan dua band papan atas Indonesia, Nidji dan Kotak.

BACA JUGA:

Kata Arief, event ini juga diharapkan menjadi ruang promosi bagi produk-produk UKM Kota Tangerang serta meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga perekonomian turut meningkat.

"Festival Cisadane menjadi pesta rakyat Tangerang dan juga wisatawan domestik dan mancanegara yang hadir untuk menyaksikan festival yang dikunjungi 1,6 juta orang pada pagelaran ditahun sebelumnya," jelas Arief.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih menambahkan, acara pembukaan Festival Cisadane pihaknya menyuguhkan tarian kolosal Sangego.

"Ada juga parade 28 perahu hias yang dipadu dengan aksi tiga hoverboard. Mereka akan membentuk formasi khusus," ucapnya.

Aksi band Nidji akan digelar pada 28 Juli dan band Kotak pada 3 Agustus 2019 mendatang. Rina menuturkan pihaknya telah menyiapkan 164 stan yang menampilkan pameran pembangunan dan gelar karya UKM.

 #GOOGLE_ADS#

" Event ini menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang. Karena Festival Cisadane telah masuk 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata," katanya.

Festival ini juga dimeriahkan lomba dayung perahu naga pada tingkat lokal, nasional, dan internasional. Pesertanya tak hanya dari Provinsi Banten. Namun regional bahkan luar negeri, seperti Malaysia, Timor Leste dan Australia.

"Untuk perlombaan perahu naga terbagi dalam dua kategori 300 meter dengan hadiah juara I senilai Rp26 juta, juara dua senilai Rp15 juta dan juara tiga senilai Rp10 juta, untuk kategori 500 meter juara 1 senilai Rp30 juta, juara 2 senilai Rp20 juta dan juara 3 senilai Rp15 juta," pungkasnya.(ADV).