TangerangNews.com

Terkena Proyek Tol Sercin, 239 Makam di TPU Ciputat Ditukar Guling

Rachman Deniansyah | Kamis, 1 Agustus 2019 | 21:11 | Dibaca : 2193


Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tedy Meiyadi, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Camat Ciputat Andi Patabai, serta rombongan lainnya mengunjungi Tempat Pemakaman Umum Baitul Rahman. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 239 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terkena imbas pembangunan proyek Tol Serpong-Cinere (Tol Sercin) ditukar guling.

Proses penyerahterimaan tukar guling tanah wakaf itu dilakukan di TPU Baitul Rahman, Jalan RE Martadinata RT05/RW013, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (1/8/2019).

Penyerahterimaan tanah wakaf itu disaksikan langsung oleh Asisten Daerah (Asda) III yang juga menjbat sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tedy Meiyadi, Kepala Kantor Kemenag Tangsel yang sekaligus menjadi Ketua Tim Ruislag Tanah Wakaf Abdul Rojak, Camat Ciputat Andi Patabai, serta Dewan Nadzir makam Ciputat, Efendi.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi merasa bersyukur atas pemindahan sebanyak 239 makam yang berjalan lancar. 

"Saya berharap proses pembangunan jalan tol Serpong Cinere berjalan lancar, dan bermanfat bagi semua pihak," ujarnya.

Nantinya, Jalan Tol Serpong-Cinere yang dibangun sepanjang 10,14 kilometer itu akan berperan sebagai akses altlernatif menuju Jakarta dari wilayah luar Jakarta. Selain itu juga menjadi penghubung antara Jalan Tol Cinere-Jagorawi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong.(RMI/HRU)